Pemprov Gorontalo Salurkan Bantuan Kepada 296 Anak Panti Asuhan

  • Whatsapp
Rusli Habibie mengecek bantuan
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan pangan bersubsidi dan juga ikan segar kepada perwakilan anak anak panti asuhan di Kabupaten Gorontalo, Sabtu (16/5/2020). Sebanyak 296 Paket Diserahkan Gubernur untuk 11 Panti Asuhan. (Foto : Salman)

60DTK, Gorontalo –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, terus bekerja keras menyalurkan Bantuan Pangan Bersubsidi. Kali ini diserahkan kepada 296 anak panti, tersebar di 11 Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Gorontalo, yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, di Panti Asuhan Ummul Iman Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (16/05/2020).

Baca Juga: Sembari Serahkan Bantuan, Rusli Habibie Beri Pencerahan

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Rusli mengingatkan, agar setiap pengurus panti asuhan dapat terus menerapkan  protokol kesehatan. Ia meminta agar segala peraturan dan imbauan pemerintah daerah dalam memutus rantai penyebaran covid-19 dapat dipatuhi pengurus serta anak-anak panti asuhan.

“Pakai masker, jaga jarak, kalau ada yg sakit langsung ke rumah sakit atau puskes, makan teratur dan jangan panik, jangan dulu keluar rumah kalau tidak terlalu penting. Sekarang kita juga lagi masa PSBB bahkan besok kita rapat kemungkinan PSBB akan kita perpanjang” kata Rusli

Baca Juga: Disaksikan Rusli Habibie, BUMN Se-Gorontalo Salurkan 1.130 Paket Bantuan

Rusli Habibie mengatakan, bantuan ikan segar memang merupakan salah satu bantuan yang setiap bulannya diserahkan kepada panti asuhan. Sampai saat ini, kata Rusli, kurang lebih 45 paket ikan segar telah diserahkan kepada masyarakat, termasuk anak panti asuhan dan anak- anak difabel.

“Juga tiap tahun saya menganggarkan motor coolbox agar ikan segar dari pelabuhan maupun danau, bisa didistribusikan ke desa-desa sehingga masyarakat bisa menikmati ikan segar. Ada juga program forikan. Karena ikan ini sangat penting bagi pertumbuhan anak-anak, ikan memiliki asupan protein yang tinggi” tutupnya

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait