Disaksikan Rusli Habibie, BUMN Se-Gorontalo Salurkan 1.130 Paket Bantuan

  • Whatsapp
BUMN dan Rusli Habibibe
Gubernur Gorontalo, Rusli habibie (Kanan kedua) bersama Istri Idah Syahidah (Kanan Pertama) saat melakukan foto bersama BUMN se-Gorontalo dan BPN Gorontalo, serta masyarakat penerima bantuan, Di Depan Rudis Gubernur, Kamis (14/05/2020) (Foto Hendra 60Dtk)

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo menerima bantuan pangan sebanyak 1.130 paket dari Badan Usaha Milik Negara(BUMN) se-Provinsi Gorontalo. Bantuan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Koordinator Satga Bencana Nasional BUMN Gorontalo, Teddi Indra Yudana kepada  Plt. Dinas Kesehatan Provinsi yang disaksikan oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Teddi mengungkapkan bantuan 1.130 paket sembako ini terdiri dari, beras 5 Kg, gula pasir, telur, Mie Instan. Dengan bantuan ini kata Teddi sebagai bentuk kepedulian BUMN serta diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Gorontalo.

Bacaan Lainnya

“Harapan kami ini bentuk kepedulian engan tagline baru BUMN Untuk Indonesia. Bahwa BUMN ini adalah perusahan milik Negara yang tugas utamanya memberi kemaslahatan bagi masyarakat Indonesia, dan juga sebagai bukti rasa kemanusiaan kami, ikut peduli terhadap masyarakat tedampak” Tegas Teddi kepada awak media, Kamis (14/05/2020)

Baca Juga:Rusli Habibie Minta Daerah Lain Belajar Dari Pohuwato Terkait Distribusi Bantuan

General Manager PT Pelindo IV ini menambakan selain bantuan 1.130 paket sembako BUMN juga memberikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Gorontalo. Teddi membeberkan bantuan tahap satu ini terkumpul dana kurang lebih sebanyak Rp.300 Juta. Dan untuk tahap kedua akan disalurkan lagi mengingat masih ada dana dari BUMN lainnya yang baru masuk.

“Total bantuan dari BUMN se Gorontalo terkumpul kemarin ditahap satu ini, kurang lebih 300 juta rupiah, ini mungkin sampai tahap kedua ada, masih ada tahap berikut lagi, karena masih ada beberapa BUMN yang bantuannya baru masuk”tambahnya

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengucapkan terima kasih banyak kepada BUMN yang sudah berkontribusi dan kepeduliannya terhadap masyarakat Gorontalo yang terkena Dampak Covid-19. Semoga dengan bantuan kata Rusli dapat membantu masyarakat sehingga beban hidup dimasa Pandemi Global ini bisa berkurang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman teman BUMN dan BPN juga hadir. Semoga bantuan dari ibu bapak memperoleh berkah dari Allah, Tuhan Yang Maha Esa”tutur Rusli

Baca Juga:Pasien Sembuh Covid-19 Di Gorontalo Bertambah Satu, Total Sembuh 13 Orang

Ditempat yang sama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Gorontalo juga ikut menyerahkan bantuan bahan pangan sebanyak 150 paket. Bantuan ini diketahui berasal dari para pegawai dan istri-istri karyawan

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait