Pasien Sembuh Covid-19 di Gorontalo Bertambah Satu, Total Sembuh 13 Orang

  • Whatsapp
Pasien Sembuh Covid-19
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Di Gorontalo, Triyanto Bialangi saat menggelar Konferensi Pers Terkait Perkembangan Covid-19, Di Sekretariat Gugus Tugas, Rabu (13/05/2020) Foto: Ongko Dikes

60DTK, Gorontalo – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Gorontalo kembali mengumumkan penambahan pasien yang sembuh Covid-19. Pasien sembuh ini berjumlah 1 (satu) orang, yakni pasien 18 RI (6 thn) perempuan alamat Desa Marisa Utara, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato. Pasien sembuh ini berdasarkan 2 (dua) kali Swab Test di BPOM Gorontalo.

“Kami perlu informasikan, dari hasil 62 hasil spesimen dari Balai Pom tadi, 2 positif, ada satu yang dinyatakan negatif dan ini, dan sudah negatif yang kedua, pasien tersebut sudah bisa dipulangkan, dan dinyatakan sembuh,” Ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Gorontalo, Triyanto Bialangi saat menggelar Komperensi Pers, di Sekretariat Gugus Tugas, Rabu (13/05/2020).

Bacaan Lainnya

Baca Juga:Update Covid-19 Gorontalo, 4 Pasien Positif Baru, 4 Pasien Sembuh

Pasien 18 ini, kata Triyanto sebelumnya terkonfirmasi Positif Covid-19 Pada tanggal 7 Mei 2020. Kemudian menjalani pemeriksaan Swab PCR ulang pada tanggal 8 dan 13 Mei dengan hasil negatif. Pasien 18 ini adalah anak dari Pasien 14.

“Pada tanggal 8 Mei hasil Spesimen yang bersumber dari Balai Pom hasil negatif, dan pada tanggal 13 Mei yang bersumber dari balai Pom juga hasilnya Negatif, berarti sudah dua kali negatif dan dinyatakan sembuh,”tambahnya

Baca Juga:Rusli Nilai Kabupaten Pohuwato Terbaik Soal Pendataan Dan Distribusi Bansos

Selain ada pasien yang sembuh, Triyanto Juga membeberkan Ada dua ketambahan pasien Positif Covid-19 berdasarkan Swab Test di BPOM Gorontalo. Dengan bertambahnya dua orang positif maka Jumlah Total Pasien Covid-19 di Gorontalo berjumlah 21, dengan rincian 1 (satu) orang meninggal dunia, 13 sembuh, dan 7 dalam perawatan.

“Total dari pasien kita, yang ada di Provinsi Gorontalo sudah 21 orang, dengan rincian satu meninggal, sembuh 13 orang, dan masih yang dirawat 7 orang,”Tutupnya.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait