Update Covid-19 Gorontalo, 4 Pasien Positif Baru, 4 Pasien sembuh

60DTK, Gorontalo – Disaat bersamaan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo mengumumkan kabar baik dan kabar buruk.

Kabar buruknya adalah Gorontalo ketambahan empat orang positif covid-19. Sementara kabar baiknya empat pasien positif corona dinyatakan sembuh, setelah dua kali hasil PCR terkonfirmasi negatif.

Informasi ini disampaikan Gugus Tugas melalui konferensi pers di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Kamis (07/05/2020).

“Kami menerima hasil spesimen pemeriksaan swab test. Ada empat pasien baru terkonfirmasi positif covid-19,” ungkap Juru bicara GTPP Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr. Triyanto Bialangi

Pasien 16 ini, adalah anak keempat dari pasien 01, yaitu cluster Gowa. “Pasien 16 ini mengeluh batuk, sehingga diambil swab test dan hari pasien terkonfirmasi positif,” ujarnya.

Selanjutnya pasien 17, dengan inisial SKKD, Perempuan 13 Tahun, Desa Tumbihe Kabupaten Bone Bolango., anak kelima dari pasien 01 cluster Gowa.

“Setelah diambil swab hasilnya Positif. Dan saat ini mereka sementara persiapan dirujuk ke RS Aloe Saboe,” tambahnya.

Berikut pasien 18, inisial RI, perempuan umur enam tahun, Desa Marisa Utara Kabupaten Pohuwato, terkonfirmasi positif. Pasien 18 ini adalah anak dari pasien 14, dimana dari rapid pertama 26 April positif. Swab pertama 1 Mei 2020 hasilnya PCR-nya positif.

Selanjutnya pasien 19 adalah PM laki-laki umur 70 Tahun kelurahan Tomulobutao, terkonfirmasi positif. Yang bersangkutan, adalah suami dari ibu yang berkontak dengan pasien 05 dan 06 dimana suaminya ini, pada tanggal 26 April  dirujuk ke RSAS keluhan sesak nafas.

Sementara menyangkut pasien yang sembuh kata Triyanto, adalah pasien 06, pasien 08, pasien 10 serta pasien 11. “Disamping yang empat yang terkonfirmasi tadi, kami juga mendapatkan informasi empat orang yang dirawat dinyatakan sembuh dengan hasil PCR 2 kali negatif,” ujarnya.

Sampai dengan hari ini, Gorontalo sudah melakukan rapid test dengan total yang sudah ditest sebanyak 12.127 spesimen. Hasilanya 375 orang positif, dan 11,752 yang negatif.(hnd/adv)

Pewarta : Hendra Setiawan
Editor : Feri Apantu