Bumdes Margo Mulyo di Bringinan Buka Unit Usaha Baru

60DTK, Ponorogo – Bringinan Mart II di Desa Bringinan, Kecamatan Jambon, Ponorogo, resmi dibuka oleh Camat Jambon, Hartoyo, Rabu (13/05/2020). Diketahui, Bringinan Mart II ini merupakan usaha di bawah Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Margo Mulyo di wilayah itu.

Kepala Desa Bringinan sekaligus Komisaris Bumdes Margo Mulyo, Barno mengatakan, Bringinan Mart II ini menggunakan konsep pasar modern, yang modalnya sebagian besar diambil dari dana Desa Bringinan.

Baca juga: DPRD Ponorogo Dapati Nama Seorang Kepala Sekolah Di Daftar Penerima BST

“Konsepnya adalah pasar modern yang modalnya sebagian besar kita ambil dari dana desa. Berbagai kebutuhan rumah tangga kita sediakan di sana. Harganya bersaing, bahkan lebih murah dari Indomart atau pun Alfamart,” ucap Barno.

Diketahui, selain Bringinan Mart II ini, Bumdes Margo Mulyo juga sudah memiliki 6 unit usaha lain yang bergerak dalam kegiatan perekonomian. Meski begitu, lokasi Bringinan Mart II ini dinilai sangat strategis, karena dekat dengan Jalan Raya Sumoroto – Numpul yang tepat berbatasan dengan 3 desa, yaitu Desa Bringinan, Desa Sendang, dan Desa Pokoh.

Baca juga: Semakin Menjamur, Ternyata Banyak Mini Market Di Ponorogo Yang Tak Berizin

“Kita akan terus mengurangi pengangguran. Selain itu, produk warga Bringinan yang lain seperti sapu, keset, tas anyaman, dan produk-produk lain juga dapat dipasarkan di sini, sehingga kegiatan ini dari, oleh, dan untuk masyarakat Desa Bringinan,” tukas Barno.

Terlepas dari itu, karena Bringinan Mart II ini menggunakan APBDes, dirinya mengajak warga untuk bisa turut menjaga, mengevaluasi, serta mengawasi usaha tersebut.

Baca juga: Penyaluran BLT DD Di Ponorogo Baru Sampai Tahap Musyawarah Desa

“Sehingga untuk toko-toko kecil yang ada di Bringinan, diharapkan bisa kulakan secara grosir di Bringinan Mart, baik I ataupun II,” tukasnya.

Sebagai inforrmasi, untuk saat ini, Bringinan Mart buka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Namun ke depannya direncanakan bisa buka selama 24 jam.

 

Pewarta: Ika Luciana Marwati