Penjabat Gubernur Gorontalo Minta OPD Gelar Rapat Dalam Daerah

  • Whatsapp
Penjabat Gubernur Gorontalo Minta OPD Gelar Rapat Dalam Daerah
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer memberikan sambutan usai disambut dengan Adat Mopotilolo oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Selasa (24/5/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar rapat di dalam daerah.

Hal ini ia sampaikan usai menggelar kunjungan kerja perdananya ke Kabupaten Boalemo, Selasa (24/5/2022).

Bacaan Lainnya

Hamka menilai, rapat yang di gelar dalam daerah tentu memiliki nilai tersendiri dalam menggerakan roda perekonomian di Provinsi Gorontalo.

“Ini khusus di provinsi ya? Saya sarankan jangan ada lagi rapat-rapat di luar daerah. Itu sama saja memindahkan APBD kita ke daerah lain, sementara ekonomi kita masih tersendat pasca COVID-19,” pinta Hamka.

Sebagai daerah yang mengandalkan belanja pemerintah, Hamka berharap kontribusi Organisasi Perangkat Daerah unyuk menggerakan ekonomi. Khususnya perhotelan, destinasi wisata, rumah makan dan UMKM serta jasa transportasi.

“Kalau di buat di sini kan pasti hotel terisi. Dia akan beli cabe dan bawang, ikan serta ayam. Pasti petani dan nelayan akan hidup. Saya juga tadi ngomong dengan Pak Bupati agar supaya kabupaten/kota bisa sama-sama,” jelas Hamka.

“Kalau ada yang buat di luar daerah, berarti dia enggak tegak lurus dengan gubernurnya,” tegas Hamka.

Kunjungan Hamka Hendra Noer bersama istrinya drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa ke Kabupaten Bone Bolango disambut dengan prosesi Adat Mopotilolo.

Penyambutan berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Bone Bolango. Hadir pada kesempatan itu Bupati Hamim Pou bersama istri serta sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bone Bolango. (ksm/rls)

Pos terkait