Perpustakaan Nasional Terus Kembangkan Perpustakaan Desa dan Kelurahan

60DTK, Gorontalo – Sejak tahun 2007, Perpustakaan Nasional menggulirkan dana dekonsentrasi yang di dalamnya termasuk program pengembanga perpustakaan umum desa dan kelurahan di Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Perpustakaan Nasional, Syarif Bando pada Grand Finasl dan Pengumuman Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan dan Lomba Perpustakaan SLTA/Madrasah tingkat nasional secara virtual, Selasa (20/10/2020).

“Lomba ini dimaksudkan untuk memacu kreatifitas para pengelola perpustakaan desa/kelurahan dalam meningkatkan mutu dan intensitas layanan perpustakaan bagi masyarakat pedesaan terwujudnya kesejajaran dalam memperoleh informasi,” kata Syarif Bando.

Pada kesempatan itu, Syarif mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh perpustakaan desa/kelurahan dan perpustakaan sekolah yang berhasil keluar sebagai pemenang.

“Dan kepada yang belum berhasil, jangan berkecil hati. Tetaplah berusaha memperbaiki pengelolaan perpustakaan serta memperbanyak koleksi buku dan layanan. Mudah-mudahan tahun yang akan datang bisa berhasil jadi terbaik,” tukas Syarif.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo Sul A Moito didampingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Gorontalo Yahya Podungge, Kepala Bidang Perpustakaan Syahrudin Porindo serta Kepala Sekolah SMK Negeri I Kota Gorontalo Ruslan S Payu mengikuti kegiatan ini di SMK Negeri I Kota Gorontalo. (adv)

Sumber: gorontaloprov.go.id