Tabongo Barat Juarai Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional

60DTK, Gorontalo – Perpustakaan Amanah Desa Tabongo Barat, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo menjadi pemenang Harapan I lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Sul A Moito mengapresiasi dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh perpustakaan amanah itu. Menurutnya, capaian ini berkat upaya dan kerja keras sehingga menjadi salah satu yang terbaik dari banyaknya perpustakaan di Indonesia.

“Keberhasilan ini merupakan perjuangan panjang yang penuh rintangan, apalagi di saat pandemi Covid-19 yang berlum berakhir. Namun berkat kerjasama dan kekompakan serta doa dan dukungan dari pemerintah baik pemerintah desa, kecamatan, kabupaten sampai pemerintah provinsi pada akhirnya berbuah yang terbaik dari sekian perpustakaan di seluruh Indonesia,” ujar Sul.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Gorontalo Yahya Podungge menambahkan, keberhasilan yang telah diraih oleh Perpustakaan Amanah Desa Tabongo Barat berkat koordinasi, sinergi serta kerjasama antara Pemerintah Provinsi Gorontalo khususnya Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan dengan Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Gorontalo dalam memajukan dan mengembangkan perpustakaan menjadi yang terbaik sampai ke tingkat nasional.

Pengumuman hasil kejuaraan yang digelar virtual itu, turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Gorontalo Ruslan S Payu, Kepala Bidang Perpustakaan Syahrudin Porindo serta Kepala Desa Tabongo Barat, dan Pengelola Perpustakaan Amanah. (adv)

Sumber: gorontaloprov.go.id