Ratusan Guru SMA Sederajat Ikuti Pelatihan LMS yang Digelar UT Gorontalo

60DTK, Kota Gorontalo – Universitas Terbuka (UT) Gorontalo menyelenggarakan pelatihan tentang pembelajaran daring berbasis Learning Management System (LMS), Pelatihan daring melalui Microsoft Teams ini dibuka oleh Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Yosef Koton, Jumat (23/10/2020).

Pelatihan tersebut diikuti oleh 112 peserta, terdiri dari kepala sekolah dan guru SMA/SMK di Provinsi Gorontalo. Kegiatan itu dilaksanakan guna mengenalkan LMS untuk mendukung pembelajaran daring di SMA/SMK sederajat.

Dalam penyampaiannya, Yosef mengatakan bahwa UT sudah berpengalaman dalam pembelajaran jarak jauh. Oleh karenanya, pembelajaran daring menjadi solusi efektif di masa pandemi covid-19 ini.

Baca Juga: Kuliah Online Di UT Gorontalo Dapat Pengakuan Dari Bupati Gorontalo Utara

Kegiatan ini juga menghadirkan instruktur UT Pusat, Kartono, Direktur UT Gorontalo, M. Husni Arifin, dan instruktur lainnya. Para instruktur memberikan pengenalan tentang Learning Management System (LMS), Pedagogi Daring dan Presensi Sosial, Pengembangan Platform LMS, hingga assessment dalam Pembelajaran Daring.

Mereka berharap, kegiatan ini dapat membantu para guru dan stakeholder pendidikan seperti dinas pendidikan, untuk merencanakan dan mengimplementasikan pembelajaran daring dengan baik dan efektif. Sebab pelaksanaan pembelajaran daring yang efektif perlu didukung oleh banyak pihak, baik dari internal sekolah, orang tua dan Dinas Pendidikan, termasuk pemanfaatan LMS.  (rls)

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga