Rusli Janjikan Beasiswa Bagi Kades yang Ingin Lanjutkan Studi S1

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menjanjikan beasiswa bagi kepala desa se-Provinsi Gorontalo yang ingin melanjutkan studi S1. Beasiswa itu dinilai penting untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas kepala desa dalam melayani rakyat.

“Saya sengaja panggil Pak Sekda. Coba lihat di APBD kita, aturan-aturannya, boleh enggak kita berikan beasiswa S1 bagi kepala desa yang belum kuliah. Katanya boleh. Jadi tahun ini juga silakan mendaftar di universitas mana saja,” ujar Rusli saat menghadiri pelantikan DPD APDESI di Kantor Gubernuran, Rabu (7/07/2021).

Baca juga: Gubernur Gorontalo Minta Kades Dampingi Masyarakat Petani Gunakan Benih Bersubsidi

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, didampingi Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba, bersama Ketua Umum APDESI, Sindawa Tarang dan puluhan pengurus DPD APDESI Gorontalo, Rabu (7/07/2021). (Foto: Salman, Humas Pemprov)

expo

Rusli cukup kagum dengan Ketua Umum APDESI, Sindawa Tarang yang bergelar doktor. Ia bahkan memiliki dua gelar S2 di belakang namanya. Ini yang menginspirasi Rusli ingin menyekolahkan kepala desa di Gorontalo.

Baca juga: Rusli Tegaskan Bahwa Kepala Desa Adalah Ujung Tombak Presiden

“Kalau bisa kalian cari jurusan ilmu pemerintahan, atau ekonomi juga boleh. Sinkron dengan jabatan kalian sebagai kepala desa,” imbuhnya. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles