Sebanyak 18 Tim se-Gorontalo Bersaing di Turnamen Futsal NDH Cup

  • Whatsapp
Suasana pembukaan turnamen futsal NDH Cup 2022 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) David Tony, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Selasa (15/03/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Sebanyak 18 tim se-Provinsi Gorontalo bersaing jadi yang terbaik pada gelaran turnamen futsal NDH Cup 2022 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) David Tony, Kecamatan Limboto.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Futsal dan didukung oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gorontalo tersebut telah resmi dibuka oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Selasa (15/03/2022).

Bacaan Lainnya

“Kalau saya bilang turnamen ini dilaksanakan pada waktu yang tepat. Seperti kata Pak Bupati, tahun ini adalah tahun kebangkitan, jadi semua kegiatan cabang olahraga mulai bergeliat,” ujar Ketua KONI Kabupaten Gorontalo, Irawan Huntoyungo.

Suasana pembukaan turnamen futsal NDH Cup 2022 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) David Tony, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Selasa (15/03/2022). (Foto: Andi 60dtk)

Irawan menambahkan, turnamen kali ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Tidak hanya itu, para pemain juga rata-rata sudah dibekali dengan pelatihan hidup dasar yang membuat mereka dapat melakukan penanganan awal jika terjadi sesuatu dalam setiap pertandingan.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama enam hari dengan total hadiah Rp15 juta. Banusnya memang kecil, tapi output dari kegiatan yang harus kita lihat,” tandasnya.

Terpisah, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengaku pihaknya sangat mendukung kegiatan keolahragaan di Kabupaten Gorontalo. Selain dapat menyehatkan para atlet, juga bisa membangkitkan geliat olahraga dan ekonomi daerah.

“Banyak hal yang kami support. Bayangkan persidago itu biayanya cukup besar. Tapi demi rakyat Kabupaten Gorontalo kita harus dorong,” tandasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait