Sekda Bone Bolango Kenalkan Seragam Korpri Motif Baru

  • Whatsapp
Sekda Bone Bolango, Ishak Ntoma saat memperkenalkan seragam Korpri yang baru kepada jajaran ASN di Bone Bolango pada apel Korpri, Kamis (17/02/2022). (Foto: Istimewa/AKP/Diskominfo)

60DTK, Bone Bolango – Sekretaris Daerah (Sekda) Bone Bolango, Ishak Ntoma memperkenalkan seragam Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang baru kepada jajaran aparatur sipil negara (ASN).

Seragam Korpri yang didesain bermotif batik itu Ia perkenalkan di lingkungan Pemerintah Bone Bolango saat bertindak sebagai pembina apel Korpri, Kamis (17/02/2022).

Bacaan Lainnya

“Sesuai hasil rakernas kemarin, baju seragam Korpri kita sudah berubah, sudah seperti yang saya pakai saat ini,” ujar Ishak yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Bone Bolango itu.

Sekda Bone Bolango, Ishak Ntoma saat memperkenalkan seragam Korpri yang baru kepada jajaran ASN di Bone Bolango pada apel Korpri, Kamis (17/02/2022). (Foto: Istimewa/AKP/Diskominfo)

Ishak juga mengungkapkan, para ASN yang baru saja membeli seragam Korpri motif lama juga tetap diwajibkan untuk menggantinya dengan seragam motif baru ini.

“Teman-teman barangkali yang menggunakan seragam baru, ada yang warna biru dongker kemarin dari bahan sutra, mungkin baru 1–2 bulan dipakai, dengan terpaksa akan mengganti lagi dengan motif batik seperti ini. Tetapi sabar dulu, insyaallah kita dari Korpri akan mencoba untuk mengadakan bahannya, nanti akan kita bahas,” ungkap Ishak.

“Bahan seragam Korpri baru ini kalau dibeli di Jakarta, harganya Rp150 ribu per 3 meter. Kenapa 3 meter? Supaya pola-pola maupun motifnya itu bisa sama dan serasi,” imbuhnya.

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya akan membantu pengadaan seragam ini, karena pemesanannya tidak bisa dilakukan di Gorontalo langsung.

“Karena harus pesan ke pusat. Karena bahan seragam ini baru sementara diproduksi sehingga harus sabar menunggu, karena memang belum banyak yang tersedia, seragam ini belum dijual bebas di Gorontalo,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Desy Rahmawati

Pos terkait