Soal Rencana Tenaga Honorer Mengikuti P3K, Begini Permintaan DPRD Provinsi

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) Republik Indonesia, telah memberikan peluang kepada tenaga honorer untuk mendapatkan peluang menjadi pegawai negeri, melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Agar semua tenaga honorer dapat terjaring dengan baik, dan lulus dalam ujiannya, maka DPRD Provinsi Gorontalo meminta agar Dinas Dikbudpora dapat memfasilitasi para tenaga honorer tersebut.

Soal Rencana Tenaga Honorer Mengikuti P3K, Begini Permintaan DPRD Provinsi
Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, saat Melakukan Kunjungan Kerja ke SMA Negeri 1 Biluhu, Kabupaten Gorontalo, Selasa (6/7/2021). Foto: Hendra 60DTK

“Kami mohon kepada Dikbudpora agar dapat dipastikan mereka (tenaga honorer) dapat difasilitasi, apalagi dari kesiapan ujiannya, dan juga pengawalan dinas untuk persiapan pelaksanaan pelaksanaan rekrutmen P3K,” ungkap Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo saat mendatangi SMA Negeri 1 Biluhu, Kabupaten Gorontalo, Selasa (6/7/2021).

expo

Baca Juga: Pantau PPKM Mikro di Telaga, DPRD Provinsi Beberkan Situasi Penyebaran Covid-19

Menurutnya, para tenaga honorer ini harus lulus dari ujian P3K. Apalagi mereka yang sudah mengabdi puluhan tahun.

“Jadi kedatangan Kamis ini memastikan kesiapan teman-teman guru GTT sebagai objek rekrutmen P3K yang kita berharap mereka mempersiapkan diri dalam rangka mengikuti ujian dan menjadi aparatur sipil negara atau ASN,” jelasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles