Tim Penggerak PKK Gorontalo Ikut Rakernas PKK IX Secara Daring

60DTK, Gorontalo – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, Wakil Ketua TPKK Nurindah Rahim bersama Pengurus dan Anggota mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKK ke – IX secara virtual, Senin (8/3/2021), dari Aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo.

Rapat tersebut mengusung tema  “Sinergitas dan Kemitraan Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya Dan Sejahtera” dan dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Carnavian dan Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Carnavian.

Acara Rakornas IX TP PKK dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PKK, dilanjutkan dengan doa bersama seluruh peserta yang hadir baik secara luring maupun daring.

Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Carnavian menyampaikan tujuan Rakornas IX TP PKK yaitu bertujuan untuk mendapatkan persepsi yang sama dalam menyusun Program Kerja 2021 – 2024.

Ia pun mengingatkan, agar PKK mampu beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19 ini. Menurutnya dibutuhkan sinergitas bersama stakeholder.

Tim Penggerak PKK Gorontalo Ikut Rakernas PKK IX Secara Daring
Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo saat mendengarkan arahan dari Menteri Dalam Negeri Tito Carnavian pada pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKK ke – IX secara virtual, Senin (8/3/2021), Aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo. Foto: Istimewa.

“Rapat kerja nasional ini bertujuan untuk mendapatkan persepsi dalam rangka melaksanakan rencana program kerja sampai 2024,” ungkap Tri.

Sementara itu dalam arahannya, Mendagri Tito Carnavian berharap, Tim Penggerak PKK untuk bisa ikut membantu pemerintah dalam menurunkan angka penyebaran virus corona.

“Tolong ibu-ibu bisa pahami apa yang dilakukan tidak terlepas dari Pemerintah Pusat dan Daerah, harus berlandaskan prioritas. Saat ini kita berjuang untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19,” pintanya.

Selain masalah pandemi Covid-19, kata Tito, bahwa prioritas yang dilakukan pemerintah saat ini untuk menurunkan angka stunting.

Rakornas PKK ke IX ini, rencananya akan berlangsung dari tanggal 8 – 10 Maret. Rakornas ini akan diiukuti oleh seluruh pengurus TP PKK provinsi seluruh Indonesia, baik secara langsung maupun virtual. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles