Turnamen Catur ‘Gubernur Cup’ Diikuti Peserta se-Indonesia Timur

60DTK-Kota Gorontalo: Turnamen catur Gubernur Cup yang memperebutkan trophy tetap Gubernur, diikuti oleh peserta se-Indonesia Timur, dengan total hadiah yang diperebutkan berjumlah Rp.40 juta.

Peserta turnamen tersebut berjumalh 42 regu yang masing-masing regu terdiri dari empat orang pemain. Regu itu berasal dari Sulawesi Selatan, Maluku, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat serta Gorontalo selaku tuan rumah.

BACA JUGA: Sekdaprov Apresiasi Turnamen Bulu Tangkis Grafika Cup Ke-24

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertanding, tujuan kita adalah silahturahmi bukan hanya mendapat juara dan hadiah, jadi kedepankan sportifitas”, ucap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat membuka secara resmi turnamen catur “Gubernur Cup” bertempat di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Selasa, (10/12/2019).

Pada kesempatan itu juga, Ia menyampaikan terimakasih kepada Ketua KONI Provinsi Gorontalo Fikran Salilama, yang telah mengakomodir dengan baik kegiatan turnamen ini.

BACA JUGA: Ridwan Yasin Tutup Turnamen APDESI CUP III Di Kecamatan Atinggola

Gelaran turnamen catur kali ini, masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Gorontalo ke-19 tahun. Direncanakan, mulai tahun depan tepatnya bulan Desember. Seluruh cabang olahraga di Provinsi Gorontalo wajib menyelenggarakan turnamen.

BACA JUGA: Pemkab Gorontalo Raih Juara I Turnamen Sepak Bola Antar Pejabat

“Itu sudah kita agendakan menjadi kegiatan utama di KONI, setiap cabang olahraga wajib membuat turnamen guna menyambut HUT Provinsi Gorontalo setiap tahunnya. Kegiatan itu wajib mulai tahun depan, jika ada cabang olahraga yang tidak melaksanakan turnamen maka akan digaris bawahi”, tegas Fikram.

Sebagai informasi, selain turnamen catur, ada dua cabang olahraga lainnya yang juga melaksanakan turnamen, seperti cabang olahraga tenis lapangan dan cabang olahraga sky air. (adv)

Penulis: Kasim Amir
Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.