Meski Turun Hujan, 3000 Peserta Memadati Kegiatan UNG Berselawat

60DTK-Gorontalo: Rasa haru tampak menghiasi wajah Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Eduart Wolok, saat memberikan sambutan pada pelaksanaan kegiatan UNG Berselawat di Lapangan Rektorat UNG, Selasa (10/12/2019) malam.

Pasalnya, sebelumnya Ia sempat sangat khawatir jika hanya akan ada sedikit peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, melihat sempat turun hujan dan cuaca cukup tidak bersahabat. Namun tanpa disangka, justru ada ribuan peserta yang hadir, yang membuatnya tak mampu menahan haru.

Baca juga: Eduart Wolok : Perpustakaan Akan Jadi Ikon Kampus Baru UNG

Rektor UNG, Eduart Wolok saat memberikan sambutan di hadapan ribuan peserta UNG Berselawat di Lapangan Rektorat UNG, Selasa (10/12/2019). (Foto – Efendi 60dtk)

“Saya terharu karena terinformasi ke saya ada sekitar 3000 peserta yang hadir malam ini. Sempat khawatir karena turun hujan, namun lagi – lagi ini adalah rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa. Kena hujan saja adalah rahmat, apalagi kena hujan sambil selawat,” ujar Eduart.

Ia pun menuturkan, kegiatan UNG Berselawat tersebut tidak lain merupakan bentuk rasa syukur atas tanggung jawab yang diberikan kepadanya sebagai Rektor UNG.

Baca juga: Raih 63 Suara, Eduart Wolok Terpilih Sebagai Rektor UNG

“Malam hari ini, tepat dua bulan setengah saya dilantik. Maka ini bentuk rasa syukur kami karena empat tahun ke depan UNG memiliki tantangan yang besar,” tuturnya mantap.

Sementara itu, Walikota Gorontalo, Marten Taha, yang hadir mewakili pemerintah kota pun mengucapkan apresiasi penuh untuk kegiatan tersebut.

Baca juga: Eduart: Lulusan UNG Yang Berkualitas, Akan Didampingi Hingga Mendapat Pekerjaan

Ribuan peserta di kegiatan UNG Berselawat di Lapangan Rektorat UNG, Selasa (10/12/2019). (Foto – Efendi 60dtk)

“Kami itu ada program masyarakat religius. Maka dari itu, kampus sebagai lembaga pendidikan lah yang mampu mewujudkan itu. Mendidik dan mengasah anak – anak muda semuanya kita ciptakan melaui lembaga pendidikan, salah satunya UNG ini,” tukas Marten.

 

Pewarta: Moh. Effendi

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles