Raih 63 Suara, Eduart Wolok Terpilih Sebagai Rektor UNG

60DTK – Gorontalo : Dr.Eduart Wolok terpilih sebagai rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) periode 2019 – 2023. Ia meraih suara mayoritas dalam pemilihan rektor UNG, yang digelar di lantai 4, Gedung Rektorat UNG, Gorontalo, Selasa (17/9/2019).

Total ada 105 suara yang diperebutkan dalam pemilihan tersebut. Dari jumlah tersebut, Eduart meraih 63 suara. Sedangkan Prof.Mahludin Baruadi meraih 41 suara. Satu suara dinyatakan abstain.

Sebelumnya, pemilihan rektor UNG diikuti oleh tiga kandidat. Yaitu Prof.Mahludin Baruadi, Dr.Eduart Wolok, serta Prof.Ani M.Hasan. Pemilihan kandidat rektor dipimpin Ketua Senat UNG, Prof.Rauf Hatu.

Berbeda dengan tahap penyaringan. Pada pemilihan rektor, selain suara senat, turut diperhitungkan pula suara Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti). Suara Menristekdikti memiliki keterwakilan 35 persen dari suara senat UNG.

Proses pemilihan rektor UNG berlangsung tertutup. Bahkan, petugas keamanan dari Polres Gorontalo Kota turut dilibatkan dalam penjagaan di gedung Rektorat UNG.

Dengan selesainya pemilihan rektor tersebut, maka UNG akhirnya memiliki rektor definitif setelah menunggu hampir setahun lamanya.(rds)

Sumber : gopos.id

 

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles