Senat Mahasiswa Teknik UNG Gelar Donor Darah Sebagai Bentuk Aksi Sosial

  • Whatsapp
(Foto - Hulondalo.id)

60DTK-Gorontalo: Bekerja sama dengan PMI Provinsi Gorontalo dan Kimia Farma, Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo (UNG), menggelar aksi sosial berupa donor darah di Gedung Fakultas Teknik Kampus 4 UNG, Kamis (12/03/2020).

Dilansir dari Hulondalo.id, Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Teknik UNG, Zalzaali Akbar mengatakan, sebagai masyarakat akademik, seharusnya mahasiswa juga bisa berada di barisan terdepan dalam memperhatikan masalah sosial yang banyak terjadi beberapa waktu terakhir.

Bacaan Lainnya

Baca juga: 1’St Anniversarry, Garbi Gorontalo Capai Target 100 Kantong Darah Untuk Kemanusiaan

Selain itu, peran mahasiswa yang sebagai social control juga penting untuk diaplikasikan dan dicerminkan melalui kegiatan – kegiatan berbau sosial, terlepas dari dunia perkuliahan yang memang wajib diikuti oleh seorang mahasiswa.

“Ke depan, rasa kepedulian ini akan terus meningkat seiring berjalannya waktu, karena pada dasarnya kita tidak bisa hidup tanpa orang lain,” ujar pria yang akrab disapa Akbar itu.

Baca juga: Peduli Kemanusiaan, HIMAKOM UNG Gelar Kegiatan Donor Darah

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik UNG, Sardi Salim mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan Senat Mahasiswa Fakultas Teknik tersebut. Sebab kata dia, kegiatan yang dinamakan Teknik Peduli ini sangat baik untuk membiasakan mahasiswa dalam berbagi, dan ke depan menjadi alumni yang benar – benar hebat dalam bidang akademik, serta spiritual, dengan rasa peduli yang tinggi terhadap sesama manusia.

“Mahasiswa teknik saat ini telah menunjukkan banyak perubahan dari sisi mentalitas, cara berpikir, dan rasa kemanusiaannya, sehingga kami sebagai pimpinan fakultas sangat bangga dengan kepengurusan senat periode ini,” ungkapnya.

Baca juga: Dorong Gaya Hidup Sehat, DWP Kabgor Gelar Donor Darah Di HUT Ke – 20

Diketahui, donor darah tersebut turut diikuti oleh seluruh mahasiswa dan birokrasi Fakultas Teknik UNG. (rls)

Pos terkait