Dorong Gaya Hidup Sehat, DWP Kabgor Gelar Donor Darah di HUT Ke – 20

  • Whatsapp

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Dalam rangka memeriahkan HUT ke – 20, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gorontalo menggelar sosialisasi minim sampah dalam rumah tangga, donor darah, serta workshop keluarga, bekerja sama dengan beberapa instansi pemerintah, Jumat (29/11/2019).

Ketua DWP Kabupaten Gorontalo, Aviah Dunggio Tulie mengatakan, sosialisasi minim sampah dalam rumah tangga merupakan kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup, dalam rangka mendorong Kabupaten Gorontalo untuk kembali meraih penghargaan adipura.

Bacaan Lainnya

Baca juga: PKK Dan DWP, Dua Organisasi Perempuan Di Kabgor Yang Saling Mendukung

Untuk kegiatan donor darah, DWP bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit MM Dunda Limboto, yang bukan saja sebagai bentuk kepedulian sosial karena membantu ketersediaan darah di rumah sakit, namun juga untuk mendorong gaya hidup sehat.

“Pendonor pun berasal dari semua Pimpinan OPD, staf, pengurus DWP, dan pengurus PKK Kabupaten Gorontalo,” tutur Aviah.

Baca juga: HUT DWP, Idris Anggota Minta DWP Tingkatkan Kualitas Dan Profesionalitas

Sementara itu, terkait workshop keluarga, Ia mengutarakan bahwa acara tersebut berkenaan dengan upaya peningkatan ketahanan keluarga di lingkungan ASN.

“Kegiatan ini semata – mata sebagai wujud kebersamaan kami untuk mendukung program pemerintah daerah. Karena kami organisasi DWP sebagai mitra pemerintah daerah yang siap setiap saat mendukung semua program kerja pemerintah Kabupaten Gorontalo,” terang perempuan yang akrab disapa umi itu.

Baca juga: Setdaprov-DWP Bagikan 47 Paket Sembako Jelang Ramadhan

Ia pun berharap, kegiatan kali ini dapat meningkatkan kepekaan sosial masyarakat Gorontalo untuk senantiasa selalu bersama melakukan kerja nyata dalam mendukung kinerja pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi – tingginya kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi dan menyukseskan program dalam rangka HUT ke – 20 DWP ini,” pungkasnya. (adv/rls)

Penulis: Andrianto Sanga

Sumber: Humas Pemkab Gorontalo

Pos terkait