Tak Hanya Anak – Anak, Nelson Juga Beri Perhatian Untuk Para Lansia

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menyapa para Lansia yang hadir di kegiatan silaturahmi dengan kaum disabilitas dan lansia, Senin (17/02/2020). (Foto - Humas Pemkab Gorontalo)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menegaskan, terbentuknya suatu daerah, bahkan negara, tidak lepas dari peran dan partisipasi para anak – anak dan orang Lanjut Usia (Lansia). Hal ini lah yang menyebabkan selama Ia menjabat sebagai Bupati Gorontalo, Ia selalu memperhatikan dua kelompok masyarakat ini, tanpa terkecuali.

“Saya sebagai bupati ini tidak hanya membangun anak – anak, balita, stunting, dan sebagainya, tapi lansia juga kita perhatikan. Karena mereka adalah aset juga, yang masih punya semangat,” ucap Nelson usai menggelar silaturahmi dengan kaum disabilitas dan Lansia, yang berlangsung di Aula BK – Diklat Kabupaten Gorontalo, Senin (17/02/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Lansia Kabgor Ramaikan Karnaval Lansia Dengan Budaya Khas Gorontalo

Bahkan Ia sempat berkelakar, jika para Lansia tidak diperhatikan sejak kini, Ia pun sebagai orang yang nantinya akan tercatat dalam sejarah pernah memimpin Kabupaten Gorontalo, juga tidak akan diperhatikan saat sudah tua nanti.

“Tanpa mereka, kota tidak lahir hari ini. Tanpa mereka, daerah ini tidak ada, negara ini tidak ada. Maka kita harus perhatikan mereka, dan kalo kita tidak perhatikan mereka nanti, saya jadi tua tidak akan diperhatikan juga,” ucap Nelson dengan senyum.

Baca juga: Nelson Janjikan Tempat Khusus Buat Lansia Berkreasi

Oleh karena itu, Ia mengimbau seluruh masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Gorontalo, untuk terus melayani anak – anak dan para Lansia dengan baik, agar bisa menjadi contoh bagi generasi ke depannya.

“Maka kita harus memberi berkah kepada mereka, sehingga kalaupun kita sudah tua, akan sama perlakuan anak – anak kita kepada kita,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait