Lansia Kabgor Ramaikan Karnaval Lansia Dengan Budaya Khas Gorontalo

  • Whatsapp
Salah satu kelompok peserta Karnaval Lansia yang menonjolkan tumbuh - tumbuhan yang banyak ditemukan di daerah Gorontalo. (Foto - Humas Pemkab Gorontalo)

60DTK – KABGOR – Ada hal menarik yang terlihat pada Karnaval Lansia dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke – 23 di Kabupaten Gorontalo. Pasalnya, ratusan peserta lansia yang ikut berpartisipasi pada kegiatan itu masing – masing berusaha menonjolkan budaya khas Gorontalo.

Salah satu contoh yang ditampilkan oleh para lansia tersebut adalah tanaman jagung. Memang, jagung merupakan salah satu jenis tanaman holtikultura dan banyak ditemui di Gorontalo. Selain jagung, juga ada padi sawah dan buah kelapa. Untuk sayuran, ada jenis terong, kacang panjang, dan ketimun, serta tidak ketinggalan juga buah pisang.

Baca juga : Ratusan Lansia Ikuti Karnaval Lansia Dalam Rangka HLUN 2019 Kabgor

Tidak hanya itu, peserta juga menampilkan salah satu alat musik tradisional Gorontalo, yakni polopalo, serta penggunaan pakaian karawo, dan dekorasi pelaminan khas Gorontalo.

Terkait hal ini, Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb mengatakan bahwa apa yang dilakukan para peserta, yakni menonjolkan budaya khas Gorontalo adalah sesuai harapan Ketua PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Armin Naway yang juga sebagai pembina lansia di Kabupaten Gorontalo.

“Ini merupakan wujud pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam rangka memberikan semangat kepada para lansia,” tukas Hadijah. (Andi/rls)

 

 

 

Sumber : Humas Pemkab Gorontalo

Pos terkait