Nelson Wajibkan Pemkab Berkolaborasi Dengan Pemerintah Provinsi

  • Whatsapp
Suasana rapat koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kamis (13/02/2020). (Foto - Humas Pemkab Gorontalo)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mewajibkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk melakukan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Hal ini Ia sampaikan usai rapat koordinasi bersama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, dalam rangka pemaparan program Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang berlangsung di Gedung Kasmat Lahay Kantor Bupati Gorontalo, Kamis (13/02/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Gubernur Gorontalo Evaluasi Kinerja Pemda Kabgor Di Rapat Koordinasi Bersama

“Kami sebagai pemerintah kabupaten wajib untuk sama – sama berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi,” ucap Nelson.

Ia menyampaikan, dalam rapat itu Ia juga memaparkan beberapa saran terkait program – program yang nantinya akan dikembangkan di Kabupaten Gorontalo, baik di tahun 2020 ini, maupun di tahun yang akan datang.

Baca juga: Rusli Harap Program Pemkab Gorontalo Berlanjut Lima Tahun Ke Depan

“Sambil juga beberapa hal yang kita sarankan untuk dikembangkan, mungkin tahun ini atau pun akan datang,” tambahnya.

Bupati bergelar profesor ini juga menegaskan, kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo ini memang sudah seharusnya menjadi budaya, mengingat pemerintah provinsi merupakan perwakilan dari pemerintah pusat untuk menaungi masing – masing program yang dilakukan oleh pemerintah yang ada di setiap kabupaten.

Baca juga: Pemerintah Provinsi Gorontalo Koordinasikan Program Dengan Pemerintah Kota

“Tadi sudah terungkap, dan ini baik menjadi budaya kita. Apalagi namanya provinsi itu adalah perwakilan pemerintah pusat berada di daerah,” tukas Nelson. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait