Dharma Wanita Persatuan Diminta Pelopori Kestabilan Ekonomi Keluarga Saat Pandemi

  • Whatsapp
Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba, saat menyerahkan beasiswa kepada salah satu pelajar, pada upacara puncak peringatan HUT DWP tingkat Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan secara virtual di Aula Rudis Sekdaprov Gorontalo, Selasa (8/12/2020). (Foto: Nova, Humas)

60DTK, Gorontalo: Sebagai organisasi kemasyarakatan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang beranggotakan istri-istri pegawai negeri sipil (PNS) dituntut bukan hanya menopang keberhasilan tugas suami, tapi juga harus dapat menjadi pelopor kestabilan ekonomi keluarga di masa pandemi seperti saat ini.

“Di masa pandemi ini semua serba kurang, ekonomi nasional menurun sudah tentu ekonomi Provinsi Gorontalo juga terdampak, yang dampaknya pasti kepada masyarakat. Untuk itu, terkait dengan stabilitas ekonomi keluarga, doronglah anggota DWP atau ibu-ibu yang ada di sekitar kita untuk mempergunakan pekarangan untuk menanam yang bisa menopang ekonomi keluarga,” ucap Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba, pada upacara puncak peringatan HUT ke-21 DWP tingkat Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan secara virtual di Aula Rudis Sekda, Selasa (8/12/2020).

Bacaan Lainnya

Sebagai penasehat DWP, Darda pun mengajak DWP untuk terus bersinergi dengan Pemprov Gorontalo dalam melaksanakan program dan kegiatan. Sinergi ini dibutuhkan untuk kesejahteraan masyarakat, serta untuk kemajauan Provinsi Gorontalo.

“Kami sadar bahwa Pemprov Gorontalo juga butuh dukungan dari ibu-ibu DWP. Bersama kita akan memajukan daerah ini untuk lebih sejahtera,” tambah Darda.

Dalam kesempatan itu, ucapan terima kasih serta apresiasi turut Ia sampaikan kepada para anggota DWP Provinsi Gorontalo yang telah memberikan bantuan beasiswa kepada 80 pelajar anak anggota DWP yang suaminya golongan I dan II, serta masyarakat kurang mampu.

“Walaupun jumlahnya tidak terlalu besar, namun nilainya sangat berarti karena dapat membantu orang tua untuk membeli baju, sepatu, atau pulsa data,” tandas Darda. (adv/rls)

 

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Pos terkait