1’st Anniversarry, Garbi Gorontalo Capai Target 100 Kantong Darah Untuk Kemanusiaan

60DTK-Gorontalo: Gerakan Arah baru Indonesia (Garbi) chapter Gorontalo bekerja sama dengan PMI Bone Bolango, kembali menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memeriahkan 1 tahun terbentuknya Garbi chapter Gorontalo, Minggu (16/02/2020).

Memang, agenda donor darah ini merupakan agenda yang rutin dilaksanakan oleh Garbi Gorontalo, dalam rangka mencapai target 100 kantong darah bagi kemanusiaan, sesuai target terobosan Garbi Gorontalo yang sejak awal digiatkan.

Baca juga: Flash News – Deklarasikan GARBI Di Gorontalo, Fahri Hamzah Siap Bawa Perubahan Baru

Hal ini sesuai dengan platform yang diusung oleh Garbi Gorontalo, yakni Islam, nasionalisme, demokrasi, ekonomi, dan kesejahteraan, yang berupaya untuk dapat memberi kontribusi nyata sebagai solusi terhadap masalah – masalah kemanusiaan di Gorontalo.

Terkait hal ini, Ketua Garbi Gorontalo, Nanang Masaudi mengungkapkan, latar belakang diselenggarakannya acara donor darah ini semata – mata karena alasan kemanusiaan.

Baca juga: Deklarasikan GARBI Di Gorontalo, Fahri Hamzah Siap Bawa Perubahan Baru

“Berdasarkan informasi dan data yang kami peroleh dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, bahwa Provinsi Gorontalo saat ini sedang menghadapi endemik DBD. Persoalan ini tentu saja membutuhkan aksi nyata berbagai pihak untuk mengatasinya,” ujar Nanang.

Selain itu, Ia mengungkapkan, alasan lainnya mengapa donor darah sangat dibutuhkan adalah karena jumlah penderita anemia di Gorontalo masih cukup tinggi dan berdampak pada meningkatnya angka kematian ibu dan anak di Provinsi Gorontalo.

Baca juga: Ragam Kegiatan Warna Peringatan Hari AIDS Sedunia Di Gorontalo

“Demikian pula dengan semakin tingginya peristiwa Lakalantas di Gorontalo. Donor darah kita harapkan menjadi solusi yang efektif untuk mengantisipasi persoalan tersebut,” tukas Nanang.

Diketahui, dalam agenda yang digelar di Pelataran Center Point Kabupaten Bone Bolango sejak pukul 16.00 sore ini, Garbi Gorontalo berhasil mengumpulkan 55 kantong darah, melengkapi target 100 kantong darah yang digagas, hingga saat ini sudah ada lebih dari 100 kantor darah yang terkumpul.

Baca juga: SIDDGO, Aplikasi Sistem Donor Darah Gorontalo Mulai Diperkenalkan

Selain itu, karena target terobosan ini adalah kaum milenial, maka agenda donor darah yang digelar hingga pukul 21.00 WITA ini juga turut dimeriahkan oleh live music jalanan yang dinahkodai oleh para anak muda.

Comments are closed.