2 Putra Gorontalo Masuk Kabinet Jokowi, Erwinsyah: Gorontalo Harus Semakin Maju

60DTK-GORONTALO: Bertempat di Istana Negara, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin baru saja mengumumkan susunan menteri dalam kabinet yang akan membantunya menjalani roda pemerintahan periode 2019 – 2024, Rabu (23/10/2019).

Dari 34 menteri yang diumumkan tersebut, dua di antaranya merupakan putra Gorontalo, masing – masing Zainudin Amali yang dipercayakan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), dan Suharso Monoarfa yang jadi Menteri PPN/Bappenas.

Baca juga: Erwinsyah Ismail Menuju Botu

Pengangkatan dua putra Gorontalo dalam jajaran kabinet Jokowi – Ma’ruf tersebut menambah daftar putra Gorontalo yang menduduki jabatan strategis di tingkat pusat. Mengingat sebelumnya, Rachmad Gobel juga sudah terpilih sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), serta Fadel Muhamad terpilih sebagai pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI.

Melihat eksistensi putra Gorontalo yang semakin berkembang –khususnya di bidang politik pemerintahan ini, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail mengungkapkan harapannya secara pribadi.

Baca juga: 2 Putra Gorontalo Jadi Pimpinan Di Senayan

Menurut Aleg milenial ini, dengan adanya figur – figur itu, Gorontalo bisa semakin maju lagi lima tahun ke depan.

“Seharusnya lima tahun ke depan Gorontalo bisa lebih maju,” tutur pria yang juga Sekertaris Komisi III itu.

Selain itu, Ketua Fraksi Demokrat Nurani Bangsa ini juga mengimbau kepada kepala – kepala daerah di Gorontalo untuk segera menyiapkan proposal dan presentasi terbaik terntang kebutuhan masyarakat di Gorontalo.

Baca juga: 7 Wakil Gorontalo Di Senayan Resmi Dilantik

“Untuk kepala daerah di Gorontalo, segera siapkan proposal dan presentasi terbaik tentang potensi dan kebutuhan inti masyarakat Provinsi Gorontalo,” tegasnya. (rds)

 

 

.

 

Comments are closed.