Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli NKRI Tolak Kedatangan Habib Rizieq Ke Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli NKRI menggelar aksi penolakan kedatangan Habib Rizieq Sihab ke Gorontalo. Aksi demonstrasi ini berlangsung di Bundaran Saronde, Kota Gorontalo, Sabtu (21/11/2020).

Masa aksi menolak kedatangan sang ulama ini karena mahasiswa menilai akan memecah belah umat beragama di Bumi serambi Madinah. Terlebih lagi Gorontalo saat ini termasuk daerah yang masih memegang erat NKRI.

“Sebagai mana kami dapat informasi, bahwasanya Rizieq Sihab akan berkunjung ke Gorongalo. Ini adalah sebuah masalah buat kita semua, karena Gorontalo saat ini masih memegang erat kesatuan NKRI,” ungkap Korlap Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli NKRI, Aljufri saat berorasi.

Baca Juga: Musim 16, Player PUBG Mobile Disajikan Tampilan Dan Mode Baru

“Kami mendapat informasi dari teman-teman Cipayung di Jakarta, bahwa ia akan datang ke Gorontalo. Kita tahu bahwa Gorontalo saat ini sedang damai, namun ada orang-orang yang cinta akan gerakannya dan merusak fasilitas Negara ini yang kita tidak inginkan,” lanjutnya.

Ia mengatakan, aksi penolakan Rizieq Sihab ke Gorontalo berpotensi dapat memecahkan umat yang cinta akan Persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tuntutan kami adalah menolak kedatangan Habib Rizieq ke Gorontalo, karena itu akan memecah persatuan bangsa khususnya untuk Provinsi Gorontalo,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan