Musim 16, Player PUBG Mobile Disajikan Tampilan dan Mode Baru

60DTK, Hiburan – Player Unknown’s Battle Grounds (PUBG) Mobile, siapa yang tidak tau Game satu ini. Game besutan dari Tencent itu, menjadi salah satu pilihan anak jaman sekarang untuk menghabiskan waktu setiap harinya.

Tancent baru saja menggandeng game PC First-Person Shooter (FPS) ternama Metro Exodus, guna menghadirkan tampilan baru. Mulai dari mode ruang tunggu (lobby), load out, uang di dalam game, serta peta dengan mode berbeda dari map sebelumnya.

Dilansir dari kompas.com, Jumat (20/11/2020), memasuki musim ke-16, Tencent memberikan sentuhan baru pada ‘Map Erangel’ dengan memberikan nuansa baru. Yakni dengan menghadirkan stasiun jalur kereta bawah tanah. Ketika memainkan mode Battle Royal di Peta ‘Erangel Metro’, player bisa pergi beberapa Point Of Interest (POI) yang ditandai dengan nomor ke stasiun kereta bawah tanah.

Ditempat yang menjadi ikon Metro Exodus tersebut, player bisa mengumpulkan Metro Supplies sebanyaknya. Dimana dapat ditukarkan dengan beragam in-game item khas dari game PUBG Mobile. Salah satunya dalam kostum Colonel Miller.

Bukan hanya itu, ada pula beragam in-game item khas game besutan 4A Games itu, seperti karakter Arytom, Anna, dan kostum Night Terro, yang bisa didapatkan dengan meng-upgrade Royal Pass dengan senilai 600 UC atau setara Rp. 149.000.

Baca Juga: Enam Senapan Sniper Mematikan Di Dunia, Dua Diantaranya Ada Di PUBG

Ada juga Metro Cash, yang merupakan in-game currency. Dimana hanya bisa dipakai pada mode Metro Royal untuk membeli beragam senjata, kostum, dan lain sebagainya di menu toko bernama Black Market.

Selain itu, kalau sebelumnya PUBG Mobile memberikan kemudahan kepada player dalam membeli sesuatu yang diinginkan dengan menggunakan Unknown Cash (UC) dan Ace Gold (AG), saat ini keduanya bisa digunakan untuk membeli item di shop.

Di dalam pembaharuan lainnya, mencakup senjata M203 Grenade Launcher yang bisa disamakan dengan senjata lainnya. Bahkan ada juga Spike Trap yang bisa digunakan untuk menghadang kendaraan musuh. Ada pula pembaharuan sistem server yang membatasi player mengganti server hanya satu kali dalam kurung waktu 60 hari.

 

Pewarta: Hendra Setiawan