Enam Senapan Sniper Mematikan di Dunia, Dua Diantaranya Ada di PUBG

60DTK : Senapan Sniper, termasuk senapan laras panjang yang dibuat lebih akurat dan memiliki jangkauan lebih besar dari senjata ringan lainnya. Senjata ini digunakan oleh satuan militer dan penegak hukum lainnya.

Berikut adalah Enam senapan sniper paling mematikan di dunia berdasarkan produksi, akurasi, daya tembak, penetrasi, keandalan dan pengguna. Dua di antara enam senapang ini ada di game PUBG.

  1. Barrett M82 (USA)
Barrett M82 (USA). Sumber Foto : Google.id

 

Barrett M82 dikembangkan di USA oleh Perusahaan Barrett Firearms Manufacturing. Senapan yang digunakan sejak tahun 1982 ini, dikhususkan untuk menghancurkan peralatan perang musuh seperti pesawat tempur yang tengah diparkir, unit radar dan berbagai peralatan lainnya dalam kondisi jarak jauh.

Selain peralatan perang, senapan yang dilengkapi dengan scope x10 ini juga dapat menjatuhkan musuh yang bersembunyi dibalik dinding atau beton. Saat ini, Barrett M82 digunakan oleh kurang lebih 60 negara di dunia untuk keperluan militer dan penegak hukum.

  1. Steyr SSG 69 (Austria)
Steyr SSG 69. Sumber Foto : Google.id

 

Steyr SSG 69 ini merupakan salah satu senapan sniper yang paling populer di dunia yang telah terekspor di beberapa negera yakni Indonesia, Argentina, Chili, Yunani, India, Irlandia, Yordania, Belanda, Pakistan, Peru, Arab Saudi dan Turki.

Steyr SSG 69  ini digunakan oleh unit patroli AS BORTAC. Selain itu, senapan ini juga digunakan dalam perang dan konflik militer di beberapa negara penting.  Senjata ini diproduksi tanpa penambahan fitur selama 40 tahun, produksi model lama berhenti sejak 2015 silam dan digantikan dengan model terbarunya yakni SSG 08 yang lebih canggih dan moderen.

  1. Arctic Warfare Magnum (Inggris)
Arctic Warfare Magnun (AWM). Sumber Foto : Google.id

 

Arctic Warfare Magnum atau dikenal dengan singkatannya sebagai AWM merupakan salah satu senapan sniper yang ada di game PUBG saat ini. Senapan yang di kembangkan oleh Inggris sejak tahun 1996 ini telah digunakan oleh Korea Selatan, Norwegia, Belanda, Malaisya, Italia, Israel, Irlandia, Jerman dan Republik Ceko.

AWM dilengkapi dengan Lapua Magnum, jauh lebih kuat dengan kartrid dan dirancang khusus untuk penembak jitu dengan kisaran jarak antara 1.500 hingga 1.700 Meter serta dapat menembus baja sekalipun  dalam sekali tembak.

  1. Barrett M95 (USA)
Barret M95. Sumber Foto : Google.id

 

Awalnya, Barrett M95 diusulkan sebagai senjata alternatif ringan yang dioperasikan secara manual untuk Barrett M82 semi otomatis. Senapan satu produksi dengan Barrett M82 ini, ditujukan untuk unit militer dan penegak hukum elit di USA.  Pada tahun 1999, Barrett M95 dipilih untuk uji coba Angkatan Darat Amerika Serikat untuk menjadi XM107 baru.

Berdasarkan laporan perusahannya, Barrett M95 saat ini digunakan oleh 15 negara seperti Argentina, Austria, Denmark, Yunani, Finlandia, Georgia, Italia, Yordania, Malaysia, Filipina, Spanyol, Thailand, Turki dan beberapa negara lainnya.

  1. SAKO TRG 42 (Finlandia)
Sako TRG 42. Sumber Foto : Google.id

SAKO TRG 42 merupakan senapan sniper yang paling mematikan di dunia asal Finlandia. Senapan ini merupakan pengembangan terbaru dari versi SAKO TRG 41 sebelumnya. Dengan kartrid yang lebih besar dan panjang sekitar 95 Cm, senapan ini telah digunakan oleh 14 negara di seluruh dunia untuk unit tentara dan pasukan khusus di negara yang bersangkutan.

  1. M24 (USA)
M24. Sumber Foto : Google.id

 

Berawal dari model  senapan Remington 700, M24 merupakan senapan sniper yang mulai dikembangkan sejak tahun 1980-an. Senjata yang juga ada di game PUBG ini, menggantikan Springfield Armory M21. Selain itu, M24 ditetapkan sebagai sistem senjata dengan alasan karena pandangan teleskopiknya yang dapat dilepas dari berbagai alat dan aksesoris dikeluarkan bersama  sebagai bagian dari satu paket tunggal.

Kurang lebih dari 15.000 senapan sniper M24 telah diproduksi dan digunakan oleh berbagai negara di dunia seperti Afganistan, Brasil, Hongaria, Irak, Israel, Georgia, Jepang, Lebanon, Filipina dan Amerika Serikat sendiri.

Penulis : Kasim A.

Sumber : Viva.co.id

Comments are closed.