Anak Usia 6 – 11 Tahun di Boalemo mulai Divaksin

  • Whatsapp
Anak Usia 6 – 11 Tahun di Boalemo mulai Divaksin
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mendampingi salah satu siswi yang divaksin COVID-19 di Kantor Camat Botumoito, Boalemo, Sabtu (8/1/2022). Foto: Salman.

60DTK, Boalemo – Anak berusia 6 – 11 tahun di Kabupaten Boalemo mulai divaksin COVID-19. Vaksinasi ini dilakukan setelah vaksin di Boalemo sudah mencapai atau lebih dari 80 persen untuk dosis pertama.

“Sekarang sudah mulai PTM (Pembelajaran Tatap Muka) SD, SMP, SMA syaratnya harus sudah vaksin dua kali,” ujar Gubernur Rusli Habibie saat meninjau vaksinasi yang berlangsung di Kantor Camat Botumoito, Sabtu (8/1/2022).

Bacaan Lainnya

Dengan kondisi ini, Rusli sangat optimis jika vaksinasi di Gorontalo terus dimaksimalkan maka penyebaran COVID-19 bisa semakin ditekan.

“Saat ini saja varian omicron sudah masuk di Indonesia, tetapi upaya kami untuk mencegah itu sudah dilakukan sekarang. Pintu-pintu masuk bandara, pelabuhan Prokes (Protokol Kesehatan ) kita perketat,” tambah Rusli.

Seperti pada vaksinasi sebelum-sebelumnya, warga yang usai divaksin menerima bantuan beras masing-masing sebanyak 5 kilogram termasuk siswa dan siswi.

Turut hadir dalam gelaran vaksinasi tersebut Wakapolda Gorontalo, Kabinda Gorontalo, Kepala Seksi Korem 133/NWB, Bupati Boalemo dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan pemerintah Boalemo. (ksm)

Pos terkait