Objek Wisata di Gorut Banyak Diminati, Begini Dampak Bagi Masyarakat

  • Whatsapp
Indahnya pesona saat air pasang menuju malam hari di Wisata Pantai Minanga Atinggola, Gorontalo Utara. (Foto: Akun facebook minanga_beach)

60DTK, Gorontalo Utara – Sebelum Natal dan tahun baru 2022, sejumlah objek wisata yang ada di Gorontalo Utara ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal maupun yang dari luar Provinsi Gorontalo.

Dari data terakhir, kurang lebih sebanyak 7300 wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan yang dimiliki beberapa destinasi wisata yang ada di Gorontalo Utara.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Gorontalo Utara, Badar Pakaya mengungkapkan bahwa pendapatan asli daerah (PAD) yang dihasilkan masih terbilang kecil. Namun, kata Badar, manfaatnya sangat berdampak besar bagi peningkatan pendapatan masyarakat.

Indahnya pesona saat air pasang menuju malam hari di Wisata Pantai Minanga Atinggola, Gorontalo Utara. (Foto: Akun facebook minanga_beach)

“Memang tidak seberapa, tapi geliat destinasi wisata ini telah mengembalikan gairah perekonomian masyarakat,” jelas Badar, Minggu (9/01/2021).

Menurutnya, dengan banyaknya pengunjung, masyarakat lokal dapat memanfaatkan hal itu untuk mencari rezeki dengan cara menjual minuman, menyewakan tempat, hingga menawarkan jasa transportasi.

“Bayangkan berapa banyak uang yang berputar akibat objek wisata itu, terlebih perputaran ekonomi itu berasal dari uang di luar Provinsi Gorontalo, karena banyak wisatawan dari luar provinsi,” terangnya.

Baca juga: Meski di Tengah Pandemi, Keuntungan Pantai Minanga Capai Rp700 Juta

Namun, mengingat situasi pandemi covid-19 saat ini, Badar tidak henti-hentinya mengingatkan kepada setiap masyarakat maupun pengelola wisata yang ada di Gorontalo Utara untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas di seputaran destinasi wisata.

“Jadi yang masuk itu harus sudah tervaksin, dan membuktikannya dengan peduli lindungi, selepas covid-19 itu pasti masyarakat butuh refreshing, maka tempat wisatalah yang akan dituju. Untuk itu, Kabupaten Gorontalo Utara akan mengambil kesempatan itu untuk memperbaiki ekonomi masyarakat,” tukas Badar. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait