Marten Tegaskan Tak Ada Cuti Bersama di Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp
(Ilustrasi: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha memastikan di lingkungan pemerintahannya tidak memberikan cuti bersama pada perayaan natal dan tahun baru di bulan Desember mendatang.

Hal itu ditegaskan mengingat daerah saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya
(Ilustrasi: Istimewa)

“Sudah bisa dipastikan bahwa tidak ada cuti bersama. Karena kebijakan ini menyesuikan kondisi masih berada pada pandemi covid-19. Tapi belum tahu karena ini kebijakan nasioanal, tapi kalau kami di daerah sudah bisa memastikan karena kita masih menghadapi covid-19 seperi natal pada tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Marten saat diwawancarai awak media, Selasa (16/11/2021).

Kebijakan ini masih diberlakukan seperti pada tahun-tahun sebelumnya, di mana perayaan hari raya idulfitri, iduladha, natal, dan tahun baru tidak pernah diberikan cuti bersama.

“Sehingga para PNS dan ASN yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo jangan juga bikin cuti sendiri. Libur hanya ditentukan jika libur 25 Desember jadi hanya libur satu hari, begitu juga kalau libur tanggal 1 Januari,” jelasnya.

Kalaupun ada pelanggaran-pelangaran yang dilakukan, maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas. Karena menurutnya, selain melanggar peraturan pemerintah, juga telah memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait