Bapaslon Pilbup Blitar Jalani Tes Kesehatan

60DTK, Blitar – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar di Pilkada Serentak tahun 2020 mengikuti Tes Kesehatan di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang, Rabu (9/9/2020).

Dari keterangan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar, Hadi Santosa, untuk tahapan tes kesehatan yang dijalani para bapaslon saat ini meliputi pemeriksaan kesehatan jasmani dan bebas narkoba. Dimana, kata Hadi, pelaksananya dimulai pada 8 – 10 September 2020.

Rijanto - Marhaenis
Salah satu Bapaslon Bupati Dan Wakil Bupati Rijanto – Marhaenis Sedang Melakukan Pemeriksaan Kesehatan di RRSA Malang. (Foto: Istimewa)

 

“Sedangkan pemeriksaan dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Jawa Timur, Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) dan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jatim,” ungkap Hadi, Rabu (9/9/2020) saat dimintai keterangannya melalui ponsel.

Baca Juga: 3 Orang Calon Kepala Daerah Di Pohuwato Positif Covid-19, Rinto Ali: Positif Covid Tidak Menggugurkan Calon

Setelah itu, tambah Hadi, dari hasil pemeriksaan akan diumumkan pada 12 September 2020 mendatang. Dan hingga sampai saat ini kedua Bapaslon tersebut sedang menjalani proses pemeriksaan.

“Alhamdulillah pemeriksaan kesehatannya sampai hari ini tidak ada hambatan, semuanya aman dan lancar,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi