Besok-Besok, Produk Ekonomi Kretif Gorontalo Akan Tersertifikat

60DTK – KOTA GORONTALO : Para pelaku ekonomi kreatif khususnya yang bergerak dalam bidang kuliner boleh bergembira. Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo melalui bidang ekonomi kreatif dan SDM kepariwisataan akan memberikan fasilitasi keamanan pangan bagi pelaku ekonomi kreatif di Gorontalo.

Hal ini terungkap pada Pelatihan Sertifikasi Keamanan Pangan, yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rabu (27/3/2019) bertempat di Hotel New Rahmat, Kota Gorontalo.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Nancy Lahay, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, pengembangan ekonomi kreatif di Gorontalo sangat penting untuk menopang perekonomian masyarakat Gorontalo. Oleh sebab itu perlu adanya legalitas dari suatu produk kuliner yang dihasilkan oleh pelaku ekonomi kreatif Gorontalo untuk meningkatkan kunjungan wisatawan .

BACA JUGA : Kinerja Kopolda Gorontalo Tidak Luput Dari Perhatian Gubernur Rusli

“Kita harus memberikan rasa aman kepada wisatawan ketika berkunjung ke Gorontalo, tak terkecuali keamanan dari produk-produk olahan yang dihasilkan oleh pelaku ekonomi kreatif,” ujar Nancy

Nancy menambahkan, program pemberdayaan masyarakat melalui kepariwisataan dan ekonomi kreatif merupakan langkah penting yang harus dilaksanakan secara terarah dan berkesinambungan, untuk menyiapkan masyarakat agar memiliki kemandirian serta, berperan aktif dalam mendukung keberhasilan pembangunan kepariwisataan di tingkat lokal, nasional dan regional.

BACA JUGA : Ajak Anak Muda Lestarikan Budaya, Ini Yang Dikatakan Ramlah Habibie

“Saya berharap, kegiatan hari ini bisa memberikan dampak dalam pembangunan dan pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Gorontalo serta dapat meningkatkan daya saing bagi daerah lain,” tutupnya.

Sertifikasi keamanan pangan ini diikuti 50 orang pelaku ekonomi kreatif se Provinsi Gorontalo. Turut hadir dalam kesempatan itu, Dinas Kesehatan Kota Gorontalo Bidang Farmasi Obat dan Makanan serta Balai Pengawasan Obat dan Makanan Provinsi Gorontalo sebagai pembicara. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles