Direktur IKM Kementerian Industri Kecil Apresiasi Pengrajin Karawo

  • Whatsapp
Direktur IKM Pangan, Barang Dari Kayu, dan Furniture Kementerian Perindustrian, Sry Yunita ditemani Wakil Gubernur Gorontalo saat melihat kerajinan tangan masyarakat Gorontalo.

60DTK-Gorontalo – Kegiatan pengembangan IKM yang dilaksanakan oleh Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Industri Kecil, Kamis (27/03/2019) siang tadi, menarik perhatian banyak orang termasuk orang nomor dua di Provinsi Gorontalo, Idris Rahim.

Selepas kegiatan tersebut, dengan senang hati Idris mengajak Direktur IKM Pangan, Barang Dari Kayu, dan furniture Kementerian Perindustrian, Sry Yunita untuk melihat hasil kerajinan tangan masyarakat Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Hasil kerajinan karawo menjadi pusat perhatian Sry Yunita saat berkeliling melihat kerajinan tangan masyatakat Gorontalo di halaman Hotel Damhil Gorontalo. Menurutnya, Karawo merupakan kerajinan tangan yang luar biasa. Sry juga mengakui kelebihan masyarakakat Gorontalo yang bisa membuat karya seindah itu.

“Ini luar biasa, saya pun saat melihatnya agak sedikit sulit membayangkan cara membuatnya. Dengan hasil yang ada seperti saat ini, saya kira ini adalah karya terbaik yang harus kita kembangkan.” Ucap Sry sambil berbincang dengan para pengrajin karawo.

Tidak hanya karawo, beberapa karajinan tangan pun diapresiasi oleh Sry sebagai salah satu kreativitas masyarakat yang mampu membawa keuntungan ekonomi bagi daerah Gorontalo sendiri.

Pewarta: Efendi Hasan
Editor: Nikhen Mokoginta

Pos terkait