Pamerkan Produk UMKM Lokal, Tamu AMF Terpukau dengan Stand Kota Gorontalo

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (tengah) bersama Wali Kota Kuala Lumpur (kanan) dan Sekjen UCLG ASPAC (kiri), dua pejabat yang sempat mengunjungi stand Kota Gorontalo. (Foto: Humas)

60DTK, Surabaya – Menampilkan berbagai macam produk UMKM seperi kain kerawang, kue kerawang, termasuk berbagai macam potensi daerah dari berbagai bidang, stand Kota Gorontalo berhasil memukau para tamu kegiatan Asean Mayor Forum (AMF).

Salah satu tamu yang menyempatkan diri datang ke stand Kota Gorontalo ini adalah Wali Kota Kuala Lumpur, Datuk Seri Mahadi Bin Che Ngah. Menurutnya, apa yang dipamerkan Pemerintah Kota Gorontalo dalam kegiatan tersebut sangat menarik perhatian.

Bacaan Lainnya

“Saya kagum dengan stand milik Kota Gorontalo, meskipun kecil tapi mampu menampilkan berbagai keanekaragaman khas daerah. Seperti potensi wisata daerah serta pajangan kain tenun karawo dan kuliner,” aku Datuk Seri Mahadi Bin Che Ngah, Kamis (6/10/2022).

Tak hanya Wali Kota Kuala Lumpur, stand Kota Gorontalo juga dikunjungi oleh Sekretaris Jenderal UCLG ASPAC, Bernadia Irawaty Candra Dewi yang ikut terpukau dengan apa yang dipamerkan Kota Gorontalo.

“Pak Wali Kota Gorontalo hebat, ya, bisa masuk caver majalah Tempo. Sangat jarang loh, seorang Wali Kota bisa menjadi topik berita di Majalah Tempo,” ungkapnya.

Sebagai bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha memberikan bingkisan khas Gorontalo kepada Datuk Seri Mahadi Bin Che Ngah dan Bernadia Irawaty Candra Dewi.

“Tidak hanya itu saja, kami juga membagikan bingkisan kepada tamu utama yang tergabung dalam AMF. Mereka sangat senang, dan itu bagian dari upaya mempromosikan serta mempererat sinergitas kami di AMF,” tandas Marten Taha. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait