Pj Gubernur Buka Gorontalo Karnaval Karawo Tahun 2022

  • Whatsapp
Pj Gubernur Buka Gorontalo Karnaval Karawo Tahun 2022
Pemukulan alat musik Gorontalo oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer didampingi Staf Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Birokrasi dan Regulasi, Kurlina Ukar, sebagai tanda Pelaksanaan Gorontalo Karnaval Karawo tahun 2022 dimulai, Senin (6/6/2022). (Foto: Haris.

60DTK.COM – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer membuka kegiatan Gorontalo Karnaval Karawo tahun 2022, Senin (6/6/2022) di GPCC Kota Gorontalo.

Pada kesempatan itu Hamka mengatakan, hadirnya karnaval ini membuat ekspansi karawo lebih luas dan terus hadir ada generasi akan datang.

Bacaan Lainnya

Ia berharap, karnaval ini juga dapat mendorong efektivitas pertumbuhan ekonomi berjalan dengan baik, serta memberikan manfaat kontribusi bagi masyarakat sekitar.

“Saya beberapa kali acara di Jakarta menerima penghargaan bersama Pak Sekda mengenakan corak karawo di sana termasuk kopiah karanji juga yang merupakan original produksi di Gorontalo,” ungkap Hamka.

“Beberapa daerah menanyakan dan memuji produk ini. Jadi teman-teman sekalian, perlu ekspansi lebih luas untuk bisa mengenalkan karawo di luar sana,” imbuh Hamka.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili memaparkan, karnaval ini masuk dalam 110 Top Event Nasional.

“Kami ingin Gorontalo karnaval karawo ini menjadi momentum untuk terus mendorong, mendukung dan menyosialisasikan karawo serta momentum bagi pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bangkit kembali,” jelas Rifli.

Karnaval ini lanjut Rifli sempat tertunda selama dua tahun akibat Pandemi COVID-19.  Sehingga untuk pelaksanaan tahun ini, ia berharap bisa membawa kembali kejayaan Festival Karawo di kanca nasional maupun internasional.

“Tujuan dari pelaksanaan Gorontalo Karnaval Karawo yakni mempercepat pemulihan ekonomi nasional maupun lokal setelah dua tahun terakhir diguncang Pandemi COVID-19.

Gorontalo Karnaval Karawo 2022 akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 6 hingga 8 Juni 2022 dengan berbagai kegiatan-kegiatan.

Kegiatan ini antara lain Talkshow Milenial, Lomba Motif Karawo Anak, dan Lomba Foto Konten Destinasi Wisata di Provinsi Gorontalo pada hari pertama.

Selanjutnya Lomba Mo Karawo, Karawo Youth Camp, dan Karawo Fashion Show di hari kedua. Di puncak pelaskanaan festival akan ada penyelenggaraan Karnaval Karawo yang diikuti oleh perwakilan tiap-tiap OPD se-Provinsi Gorontalo. (ksm/rls)

Pos terkait