Bocah 3 Tahun di Moodu Nyaris Jadi Korban Pencurian Anak

60DTK, Gorontalo – Berdasarkan Postingan media sosial Facebook atas nama Pratiwi M Biki yang mengatakan bahwa telah terjadi penculikan anak di area Kelurahan Moodu, Kota Timur, Kota Gorontalo, Bhabinkamtibmas kelurahan Moodu, Polsek Kota Timur, Brigadir Fauji Amrullah Sangkala  bersama Lurah Moodu dan LPM kelurahan Moodu mendatangi TKP untuk mengecek kebenaran dari Postingan tersebut,Senin (28/09/2020).

Setelah tiba di TKP, Brigadir Fauji bertemu dengan ibu dari anak yang dikatakan nyaris diculik orang tak dikenal. Setelah mendengarkan pernyataan dari SK ibu dari anak tersebut, diketahui kronologi kejadian ini berawal dari anaknya atas nama IOB (3) bermain ke rumah tetangga.

Baca Juga: Operasi Tumpas Semeru 2020, 4 Orang Terciduk

Tiba-tiba melihat SK, merasa curiga dengan seorang pria yang mengendarai motor Mio Sporty Warna Putih. Pria ini bolak-balik melintas rumah dan rumah tetangga tempat anaknya bermain. Ketika pria ini berhenti dan hendak memanggil anaknya, seketika pula SK langsung berteriak pencuri anak.

“Kemudian orang tersebut dikejar oleh masyarakat sekitar, akan tetapi orang tersebut berhasil melarikan diri”, ungkap Anggota Bhabinkamtibmas, Kelurahan Moodu Polsek Kota Timur, Brigadir Fauji Amrullah Sangkala.

Baca Juga: Menyalahgunakan Dana Desa, Mantan Plt. Kades Di Kabgor Ditahan Polisi

Dijelaskan juga, Bahwa kejadian tersebut bukanlah merupakan penculikan, namun percobaan penculikan, dikarenakan anak tersebut belum sempat di bawa lari OTK tersebut.

Adapun ciri-ciri dari orang tersebut, yakni menggunakan motor Mio Sporty Putih, dengan menggunakan helm, serta mengenakan kemeja lengan panjang warna biru langit, dan celana Biru langit.

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan