BPJS Adakan Penggalangan Donasi Peduli JKN di Pencanangan HKN ke-55

  • Whatsapp
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan), menyerahkan donasi peduli JKN yang dikumpulkan dari aparatur Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo pada pencanangan HKN ke-55 tingkat Provinsi Gorontalo di halaman Dikes Provinsi Gorontalo, Jumat (1/11/2019). (Foto : Haris – Humas)

60DTK-Gorontalo: Pencanangan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tingkat Provinsi Gorontalo yang digelar di halaman Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi Gorontalo, Jum’at (01/11/2019), diwarnai dengan penggalangan donasi Peduli JKN.

“Sebagai bentuk kepedulian untuk BPJS yang tengah mengalami kesulitan, kami melaksanakan penggalangan donasi peduli JKN. Jangan dilihat dari jumlah uangnya, tetapi ini semata merupakan gerakan moral,” ujar Plt. Kepala Dikes Provinsi Gorontalo Misranda Nalole.

Bacaan Lainnya

Terkait hal itu, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengapresiasi gerakan moral yang dilakukan oleh seluruh jajaran Dikes Provinsi Gorontalo untuk menyisihkan pendapatannya untuk membantu BPJS. Melalui gerakan moral ini Idris berharap keberlangsungan program JKN akan terus terlaksana dengan baik di Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA: Gubernur Rusli Instruksikan ASN Data Kembali Warga Miskin Gorontalo

“Terima kasih kepada seluruh aparatur Dikes Provinsi Gorontalo yang telah menggalang donasi peduli JKN. Gerakan moral ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Provinsi Gorontalo,” kata Wagub Idris Rahim.

Pencanangan HKN ke- 55 tahun 2019 mengambil tema ‘Generasi Sehat, Indonesia Unggul’. Pencanangan HKN tingkat Provinsi Gorontalo ditandai dengan pemukulan alat musik Polopalo oleh Wagub Idris Rahim bersama Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA: Pemprov Gorontalo Seriusi Penyambutan Dua Menteri Kabinet Indonesia Jaya

Kegiatan pencanangan HKN diawali dengan jalan sehat dan senam bersama, yang sebelumnya juga telah dilakukan pengukuran kebugaran jasmani bagi seluruh aparatur Dikes Provinsi Gorontalo. Untuk menyemarakkan pencanganan HKN digelar lomba senam Tobelo dan senam Cuci Tangan Tanpa Sabun yang diikuti oleh mahasiswa jurusan kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Politeknik Kesehatan Gorontalo, STIKES Bina Mandiri, BKKBN, serta aparatur Dikes Provinsi Gorontalo. (adv)


Penulis: Muhlis Pateda

Sumber: Humas Gorontalo Prov 

Pos terkait