Buruh dan Pegawai Pelabuhan di Gorontalo Dites PCR

  • Whatsapp
Buruh dan Pegawai Pelabuhan di Gorontalo Dites PCR
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mendampingi salah satu Pegawai Pelabuhan Gorontalo saat dilakukan Swab PCR di Kantor PT. Pelni, Senin (10/1/2022). Foto: Salman.

60DTK, Gorontalo – Setelah Bandara Jalaluddin, kali ini giliran buruh dan pekerja di Pelabuhan Gorontalo dilakukan tes PCR. Tes ini berlangsung di Kantor PT. Pelni Pelabuhan Kota Gorontalo, Senin (10/1/2022).

“Di sini kan tempat pelayanan umum. Orang keluar masuk lewat kapal laut, jadi perlu kita proteksi juga agar tidak terkonfirmasi positif (COVID-19),” ujar Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat meninjau pelaksanaan tes itu.

Bacaan Lainnya

Rusli memastikan, pihaknya mewajibkan tes antigen untuk penumpang yang datang di bandara maupun pelabuhan akan terus dilakukan. Hal ini sebagai langkah untuk menekan penyebaran COVID-19.

“Saya minta juga semua ABK (Anak Buah Kapal) baik tol laut, kapal penyeberangan harus sudah vaksin. Kalau belum divaksin tidak boleh turun dari kapal,” tegas Rusli.

Tes PCR di pelabuhan direncanakan menyasar 300 pegawai dan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM). Pegawai KSOP, PT. Pelni dan buruh yang mengikuti swab PCR akan menerima bantuan beras masing-masing lima kilogram. (ksm)

Pos terkait