Darda Daraba Buka Rakor Percepatan Reformasi Birokrasi

60DTK, Gorontalo – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba membuka rapat koordinasi (Rakor) Percepatan Implementasi Reformasi Birokrasi Provinsi Gorontalo Tahun 2021 di Ruang Dulohupa Kantor Gubernur, Rabu (3/3/2021).

Dalam sambutannya Darda mengatakan saat ini reformasi birokrasi telah memasuki periode ketiga atau periode terakhir masa berlaku road map. Arah kebijakan reformasi birokrasi periode terkahir ini ditunjukkan untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel serta menciptakan pelayanan publik yang prima.

Ia menjelaskan reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaruan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan, terutama menyangkut aspek aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan dan sumber daya manusia.

Darda Daraba Buka Rakor Percepatan Reformasi Birokrasi
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba (tengah) memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Percepatan Implementasi Reformasi Birokrasi Provinsi Gorontalo Tahun 2021 di Ruang Dulohupa Kantor Gubernur, Rabu (3/3/2021). Foto: Boerhand.

“Apa yang harus di rubah? Yaitu 8 area perubahan. Sehingga  PP 53 mengatakan, harus memenuhi jangan sampai kita melanggar kewajiban dan jangan sampai melanggar larangan,” jelas Darda.

Darda berharap kegiatan ini bisa memberikan banyak manfaat untuk percepatan implementasi reformasi birokrasi, baik ditingkat provinsi maupun kabupaten kota, yang dibuktikan dengan naiknya indeks reformasi birokrasi.

Hadir dalam Rakor itu Inspektur Provinsi Gorontalo Sukril Gobel dan Kepala Biro Organisasi Aryanto Husain. Perserta terdiri dari inspektorat provinsi dan kabupaten kota, kepala bagian organisasi setda kabupaten kota, Tim Satgas Reformasi Birokrasi Provinsi Gorontalo, serta Sekretaris Perangkat Daerah se Provinsi Gorontalo. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles