Deprov Gorontalo Apresiasi Penghijauan Hutan Penyangga di Suwawa Timur

60DTK, Gorontalo – Penanaman dan penghijauan hutan merupakan langkah yang sangat baik untuk menjaga kelestarian lingkungan. Terlebih juga sebagai penyangga  terjadinya bencana alam berupa banjir dan tanah longsor.

Langkah penanaman tujuannya untuk menghijaukan kembali hutan-hutan yang rusak, memang sudah dilakukan sejak dulu. Langkah itu juga kembali dilakukan oleh Dinas Pariwisata yang bekerja sama dengan PLN. Mereka melakukan penanaman dan penghijauan di kawasan penyanggah hutan di Suwawa Timur, Bone Bolango.

“Tadi kita bersama-sama dengan bapak Wakil Gubernur dalam rangka penanaman kembali penghijauan yang merupakan kerja sama antara Dinas pariwisata Provinsi Gorontalo dengan PLN,” ungkap Anggota Deprov Gorontalo, Faisal Hulukati, saat menghadiri kegiatan penghijauan Hutan penyangga, Rabu (22/07/2020).

Baca Juga: ASN Sudah Bisa Lakukan Perjalanan Dinas

Menurutnya ini merupakan langkah yang perlu di apresiasi, terlebih di daerah ini juga merupakan daerah wisata alam.

“Juga mencanangkan daerah desa wisata, dimana kita tahu persis di satu desa yang ada di Suwawa Timur, itu merupakan daerah destinasi wisata, di sana ada hewan yang langka, juga burung-burung yang langka, di sana ada burung Maleo, ada hewan Tarsius yang nanti bakalan akan dijadikan sebagai ikon daripada Suwawa Timur,” jelasnya.

Baca Juga: Sahuti Aspirasi Aliansi Bar-Bar, Deprov Gorontalo Siap Hadirkan Pihak Terkait

Faisal menjelaskan, semua stakeholder ikut bersama-sama dalam kegiatan tersebut, termasuk Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim. Faisal mengatakan sebagai Komisi III Deprov Gorontalo yang merupakan mitra kerja dari Dinas Pariwisata, sudah seharusnya ikut bersama-sama.

“Jadi kita memang Dinas Pariwisata itu merupakan mitra kerja daripada komisi III, oleh pada hari ini merupakan pencanangan dari daerah wisata khususnya yang ada di kecamatan Suwawa Timur, kami dari Komisi III diminta untuk sama-sama dengan wakil Gubernur,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles