Sahuti Aspirasi Aliansi Bar-Bar, Deprov Gorontalo Siap Hadirkan Pihak Terkait

60DTK, Gorontalo – Usai berdialog bersama dengan masa demonstrasi aliansi Barisan Rakyat Bersama Rakyat (Bar-Bar) DPRD Provinsi Gorontalo berjanji akan menghadirkan pihak terkait untuk membahas tindak lanjut tuntutan dari aksi masa demonstrasi penolakan kedatangan TKA asal Cina.

Anggota Deprov Gorontalo Dapil Gorontalo Utara, Thomas Mopili mengungkapkan dirinya siap akan mengundurkan diri apabila tidak dapat menghadirkan pihak-pihak terkait pada pembahasan tindak lanjut, yang rencananya akan di gelar pada Senin depan.

“Tadi, jaminan-jaminan itu sudah kami sampaikan, kami merencanakan hari Senin itu harus ada, dengan jaminan mundur (dari jabatan) jika tidak terjadi, tadi saya bicara lantang disana,” ungkap Thomas kepada awak media usai melakukan dialog dengan masa Aksi Demo, Kamis (16/07/2020).

Baca Juga: Fikram Salilama Berjuang Kawal Semua Aspirasi Rakyat

Thomas juga mengatakan masa aksi juga harus memahami, jika ketidak hadiran Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie atau Kepala Dinas Terkait itu kiranya dapat di inisiasi dengan mendatangkan para wakilnya. Karena persoalan yang tengah dihadapi oleh pemrov bukan hanya ini saja.

“Artinya apa, tidak mengabaikan jika Gubernur tidak ada berhalangan, kami akan mengirimi surat, dikirim wakil Gubernur, jangan lalu kemudian kita minta selesai dengan mematok yang hadir harus Ketua DPRD atau Gubernur, ini tidak akan selesai.

Baca Juga: Indriani Dunda Siap Kawal Aspirasi Warga Kelurahan Biawao

Sementara itu, Ketua Koordinator Lapangan (Korlap) aliansi Bar-Bar, Hidayat Musa menegaskan mereka sangat berharap pihak-pihak terkait dapat dihadirkan dalam pembahasan tindak lanjut pada Senin depan. Terutama para pemangku kepentingan di pemerintahan.

“Pertemuan tadi, tidak ada titik terang dari pihak DPRD, namun tadi kami dijanjikan oleh pihak DPRD akan menghadirkan mereka (Pemrov) Senin nanti, dan kami sangat berharap Gubernur langsung yang hadir,” tegas Hidayat. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan