Deprov Gorontalo Nilai BSPS Pembangunannya Sudah Baik 

  • Whatsapp
Erwin
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (Deprov) Gorontalo, Erwinsyah Ismail Saat Diwawancara Awak Media Usai Memonitoring Pembangunan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), di Desa Buhu, Kecamatan Talaga Jaya, Kabaputen Gorontalo, Sabtu (25/07/2020). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Gorontalo – Dalam upaya mengurangi jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membuat satu program bantuan yang diberi nama Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Bantuan yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ini, sudah mulai dirasakan oleh masyarakat Gorontalo. Terbukti pada tahun 2019 sudah banyak rumah-rumah warga yang direnovasi. Dan ini kata Anggota Deprov Gorontalo, Erwinsyah Ismail, pembangunannya sudah sangat baik.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Deprov Gorontalo Apresiasi Penghijauan Hutan Penyangga Di Suwawa Timur

“Ini pembangunannya memang diswadayakan dengan masyarakat yang punya rumah, sebenarnya sudah bagus, saya dengar langsung dari masyarakat mereka menambah uangnya sendiri 30 sampai 40 juta,” ungkap Erwin kepada awak media, saat usai meninjau hasil pembangunan BSPS di Desa Buhu, Talaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (25/07/2020).

Berdasarkan pemantauan Bantuan yang diberikan kepada masyarakat secara keselurahan dinilai sudah baik, maka kata Erwin sangat diharapkan dapat membantu untuk mensejahterakan masyarakat. Sehingga Ia sangat berharap jumlah bantuan yang ada di Gorontalo setiap tahunnya bertambah.

Baca Juga: ASN Sudah Bisa Lakukan Perjalanan Dinas

“Masyarakat sangat bersyukur dengan batuan stimulan ini, saya harapkan setiap tahunnya bertambah banyak, agar banyak rumah-rumah lebih layak ditinggal oleh masyarakat, kami juga akan berjuang Kuota kita bertambah banyak,” tegasnya.

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait