Dinas Pendidikan Aceh Tengah Gelar Pekan Kebudayaan Kebhinekaan

 

60DTK – Aceh Tengah : Dinas pendidikan Aceh Tengah menggelar acara bertajuk pekan kebudayaan kebhinekaan di Gedung Olah Seni (GOS) kampus IAIN Gajah Putih, Rabu malam (28/11/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah, Sastrawan Lokal dan  serta dua ratus tamu undangan yang telah memadati ruangan tersebut.

Acara pekan kebudayaan ini sudah dilaksanakan sejak 26 november lalu yang dibuka langsung oleh kepala dinas setempat, dan tepat pada tanggal 28 November merupakan puncak kegiatannya.

Pekan kebudayaan kebhinekaan juga, dimeriahkan dengan lomba melukis, tari kreasi juga menampilkan atraksi budaya dari keenam etnis yang mendiami dataran tinggi Gayo.

Pada kegiatan ini pihak Penyelenggara mengangkat tema budaya Gayo membangun kebhinekaan Nusantara. Sekaligus launching  tari Sining sebuah tari khas Gayo yang telah lama punah kemudian dimunculkan kembali oleh seniman dan Sastrawan Aceh Tengah.

Dr uswatudin sebagai ketua penyelenggara kegiatan ini menyampaikan “kegiatan ini merupakan kegiatan dari dinas pendidikan bertujuan untuk memperkenalkan dan mempererat rasa persatuan dan persaudaraan serta cinta tanah air” tuturnya

Ia pun menambahkan acara ini diikuti 150 peserta dari berbagai cabang yag diperlombakan, serta mengenai semua anggaran untuk acara ini dibebankan kepada dinas pendidikan Aceh Tengah tahun anggaran 2018. Tutupnya. (rls/zm).