Museum Gorontalo Dijadikan Tempat Peringatan Hari Guru Nasional

  • Whatsapp
Peringatan Hari Guru Nasional yang dilaksanakan di Museum Gorontalo. (29/11). Foto (Istimewa)

60DTK – Daerah : Museum Gorontalo dalam hal peringatan Hari Guru Nasional dijadikan sebagai tempat pelaksanaan upacara oleh PemerintahPprovinsi (Pemprov) Gorontalo, dengan mengangkat tema “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21”.

Upcara yang dilaksanakan pada pukul 08.00 Wita di halaman Gedung Museum Gorontalo Kamis (29/11/2018) dihadiri oleh semua pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi, dan semua para Guru dan GTT SMA/SMK se-Provinsi Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Darda Daraba selaku pembina upacara dalam pidatonya menyampaikan amanat pidato Menteri Pedidikan, mengucapkan selamat Hari Guru untuk seluruh Guru yang tersebar di seluruh indonesia dan memberikan penghargaan sebesar-besarnya atas dedikasi dan jasa para guru selama ini.

“Menteri Pendidikan pun turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa Lombok dan Palu , karena beberapa Guru yang juga turut menjadi korban atas bencana alam yang menimpa mereka.” Ungkapnya.

Ia pun menekankan agar para guru mulai membenahi diri mereka dengan kemajuan jaman sekarang ini.

“ada hal tiga guru profesional yakni, Guru yang berpikir kritis,inovatif, dan kreatif, Guru yang membangu  kerjasama antar sesama guru lainnya, dan guru yang mempunyai jiwa sosialnya.”Imbuhnya pada saat memberikan sambutan.(rds/zm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan