Merasa Tidak Masuk 3 Besar Calon Sekda, Haris Tome: Saya Tidak Kecewa

  • Whatsapp
Haris Tome
Haris Suparto Tome usai mengikuti seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo yang dilaksanakan oleh pansel di Manado, Sulawesi Utara. (Foto: Istimewa)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Usai mengikuti rangkaian seleksi yang dilakukan oleh panitia beberapa waktu lalu, Haris Tome merasa tidak masuk dalam tiga besar calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo yang telah diajukan kepada Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Meski begitu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Gorontalo ini mengaku tidak akan merasa kecewa. Sebab sebagai manusia, Ia sudah berusaha dan berdoa sebagai bentuk ikhtiar meraih sesuatu yang diinginkan.

Bacaan Lainnya

“Jika keduanya sudah dilakukan lalu hasilnya tidak sesuai dengan harapan, kata Cak Nur dalam buku Doktrin Islam dan Peradaban bahwa itu adalah takdir dan ketetapan Tuhan yang harus diterima. Jadi saya tidak akan kecewa apa pun hasilnya,” aku Haris, Kamis (17/03/2022).

Haris mengatakan, dirinya bisa saja memiliki suatu harapan dengan alasan harapan itu baik untuk dirinya, tapi bisa saja Tuhan memiliki rencana sendiri yang lebih baik dari harapannya.

“Terkait panitia seleksi (pansel) yang dibentuk oleh Pak Bupati, saya pikir mereka adalah orang-orang yang cerdas dan punya integritas yang luar biasa. Jadi hasil penilaian mereka pada tahapan seleksi pasti baik,” tandasnya.

Ketua Pansel Calon Sekda, Rauf Hatu mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengajukan tiga nama calon sekda yang meraih nilai tertinggi pada tahapan seleksi kepada Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Sayangnya, Ia enggan membeberkan tiga nama tersebut.

“Nama-nama itu bersifat rahasia, jadi tidak bisa kami beberkan,” ujar Rauf Hatu lewat sambungan telepon, Selasa (15/03/2022).

Saat dikonfirmasi, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menuturkan bahwa tiga nama yang diajukan oleh pansel sudah Ia teruskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapat rekomendasi. Jika dari sana selesai, akan diteruskan lagi ke Gubernur Gorontalo.

“Mudah-mudahan minggu ini selesai, kita tunggu saja,” jawabnya singkat.

Diketahui, para calon Sekda Kabupaten Gorontalo ini merupakan pejabat-pejabat lokal. Mereka adalah Cokro R. Katilie, Darwan Usman, Haris Suparto Tome, Nawir Tondako, Rahmad Dony Lahatie, Roni Sampir, Sumanti Maku, dan Syamsul Baharuddin.

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait