Kegiatan Ayo Jaring Sampah, Dapat Apresiaisi dari Kadis Pendidikan Bonebol.

60DTK – BONE BOLANGO : Kemeriahan para siswa yang terlibat pada kegiatan Ayo Jaring Sampah, dalam rangka memperingati Hari Bhakti PU yang ke-73, serta di rangkaikan dengan Hari Anak Sedunia, mendapat apresiasi positif dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bone Bolango Marni Nisabu pagi tadi, Kamis (29/11/2018).

Apresiasi tersebut di ungkapkan dalam penyampaiannya saat di hadapan para siswa TK Paud dan masyarakat Ayula Selatan. Menurutnya, sampah itu bukan musuh kita melainkan teman kita yang harus kita jaga kebersihannya.

“Sekitar ada 30.000 siswa yang saat ini kita punya, dan 10.000 nya lagi terdiri dari anak-anak Paud, oleh karena itu kita perlu mengasah mereka mulai dari sekarang. Adanya kegiatan Jaring Sampah ini saya pun turut mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, apa lagi  mengenai penanganan masalah sampah,” Ungkapnya

Selain belajar, anak-anak pun di ajarkan mengambar di atas kertas dan melukis di bagian tong sampah yang sudah di siapkan oleh panitia pelaksana. menurutnya, biar anak-anak terlihat asyik dalam belajar, sehingga mereka pun mampu memanfaatkan dengan baik sampah-sampah atau bisa lebih mengenali sampah bukan sekedar kotoran melainkan sesuatu hal yang dapat di ubah menjadi barang yang berguna lagi, tambahnya

Saat di akhir wawancara Marni pun menekankan, hal seperti ini juga ada keterkaitanya  dengan program gerakan masyarakat sehat, hidup sehat tidak cukup hanya mencuci tangan, melainkan ikut menjaga lingkungan yang sehat bebas dari penyakit. (rds/mf)