Distribusi Logistik Pilkada Pohuwato Mulai 7 Desember

60DTK, Kabupaten Pohuwato – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, terus melakukan berbagai persiapan terkait pendistribusian Logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ke kecamatan.

Hal itu dilakukan mengingat hari pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020 hanya tinggal beberapa hari lagi. Disisi lain, sejumlah logistik yang dibutuhkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah berada di gudang KPU Pohuwato.

“Sampai sejauh ini, kita sementara melakukan pengepakan logistik yang dibutuhkan di setiap TPS. Rencananya pada tanggal 7 dan 8 (Desember) akan kita mulai geser dari KPU ke PPK,” beber Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali, melalui sambungan telefon, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga: Rinto: Rapid Test Terhadap Penyelenggara Adhoc Sudah Tuntas

Seluruh logistik yang akan didistribusikan nanti diantaranya bilik suara, kotak suara, surat suara, alat coblos, dan tinta. Sementara untuk logistik pencegahan penularan covid-19 ialah alat pelindung diri (APD), Face Shield, masker, serta Hand sanitizer.

“Memang untuk logistik ini, selain logistik untuk kebutuhan di TPS, kita juga akan mendistribusikan APD yang akan digunakan disetiap TPS. Jadi ini (pendistribusian) bersamaan,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles