DPRD Akan Kawal Pemprov Gorontalo Selesaikan Pembayaran Insentif Nakes

60DTK, Kota Gorontalo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo akan mengawal Pemprov Gorontalo menyelesaikan pembayaran insentif tenaga kesehatan (nakes).

Pasalnya, realisasi anggaran covid-19, khususnya pembayaran insentif nakes di daerah tersebut dinilai oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI masih tergolong lambat. Gorontalo menjadi salah satu dari 19 daerah yang ditegur Mendagri, Tito Karnavian soal hal ini.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Awaludin Pauweni, saat diwawancarai oleh sejumlah awak media di Kantor DPRD Provinsi Gorontalo, Senin (19/07/2021). (Foto: Andi 60dtk)

“Kita akan dorong, kita akan sama-sama dengan pemda untuk merealisasikan anggaran (insentif) untuk para nakes,” ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Awaludin Pauweni, Senin (19/07/2021).

expo

Menurut Awaludin, anggaran untuk pembayaran insentif nakes tersebut tetap ada, dan pembayarannya sudah diprogramkan oleh Pemprov Gorontalo, karena hal itu juga merupakan program Pemerintah Pusat.

Pertanyaan mengapa insentif nakes yang bekerja di daerah Serambi Madinah itu lambat dicairkan, kata Awaludin, bisa saja dipengaruhi banyak hal, seperti mekanisme pembayarannya yang cukup banyak.

“Mekanismenya tidak segampang yang kita pikirkan. Tapi pasti itu akan dibayar,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles