Rasa Syukur Penjual Kambing Kurban di Malam Takbiran Iduladha 1442

60DTK, Kota Gorontalo – Jelang Iduladha 1442, perburuan hewan kurban terus menghiasi malam takbiran di sudut Jalan Raja Eyato, Kota Gorontalo, Senin (19/07/2021).

“Empat setengah jo satu ekor, so paling murah itu. Capat, somo pulang torang,” begitulah suara teriakan Suardi, salah satu pedagang kambing.

Seekor kambing besar yang telah mencapai kesepakatan penjualan, saat digiring ke kendaraan untuk dibawah ke rumah pembeli. (Foto: Hendra 60dtk)

Hanya dalam sehari, hasil jualan kambingnya sudah mencapai 30 ekor. Varian harganya pun berbeda, mulai dari ukuran paling besar yang dibanderol mulai dari Rp5 sampai Rp6 juta, dan ukuran sedang Rp3 sampai Rp4 juta, sedangkan yang paling kecil Rp2 juta per-ekor.

expo

“Alhamdulillah, satu hari ini sudah ada kira-kira 30-an ekor kambing yang laku. Alhamdulillah ini rezeki hari raya,” ujarnya dengan sangat senang.

Memang, momen Iduladha seperti ini banyak dimanfaatkan oleh para pedagang hewan kurban. Karena selain meraup keuntungan, hal itu juga memberikan rasa sensasi tersendiri bagi mereka para peternak untuk berdagang.

“Dari tahun-tahun sebelumnya, ba jual kambing macam ini torang tunggu-tunggu. Alhamdulillah ada banyak keuntungan,” sahutnya sambil sesekali menyapu keringat di dahi.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles